Promo Pena

Kampanye di Basis Lawan, Paslon HATI Disambut Istimewa

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Meskipun menggelar kampanye di basis rival politiknya, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi nomor urut 2, H. Haliana-Ilmiati Daud selalu disambut istimewa warga setempat.

Tak hanya pengalungan bunga dan tarian, kandidat pengusung takeline perubahan menuju era masyarakat sejahtera ini tak jarang disambut dengan cara dipikul (kansoda’a), kemudian diarak warga dengan jarak yang cukup jauh menuju lokasi kampanye.

Antusias warga dibasis lawan menyambut paslon berakronim HATI nampaknya bukan dipandang sebelah mata. Namun, hal ini membuktikan paslon HATI mendapat dukungan yang cukup kuat dari warga yang ada di basis rival politiknya.

Kekuatan HATI dari hasil survei internal yang di klaim PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Haliana dan Ilmiati Daud unggul diatas 50 persen, jauh dari lawan politiknya.

Salama, salah seorang warga Desa Maleko, Kecamatan Wangiwangi mengatakan, antusias warga menyambut paslon HATI dengan cara dipikul merupakan salah satu bentuk penghormatan dan kebanggaan warga yang menginginkan perubahan di Wakatobi.

“Desa Maleko merupakan basis lawan. Dimana pilkada 2015 Haliana kalah jauh disini. Kali ini kita akan buktikan pasangan HATI akan kita menangkan disini. Ini bisa kami buktikan dengan antusias masyarakat yang begitu tinggi dalam kampanye hari ini,” kata Salama saat memberikan orasi dalam kampanye dialogis HATI, Jumat 13 November 2020.

Ia berharap, adanya visi perubahan menuju Wakatobi sejahtera yang diusung Haliana dan Ilmiati Daud dapat menyadarkan masyarakat, sehingga dapat menambah pundi-pundi kekuatan untuk memenangkan HATI.

Untuk diketahui, hingga saat ini Haliana dan Ilmiati Daud telah berkampanye di 92 titik dari 100 desa/kelurahan se-Wakatobi untuk memperkenalkan program Berhati Emas kepada masyarakat.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.