Promo Pena

Warga Miskin tidak Tercatat di PKH, Haliana: Kami Bakal Usul 10 Ribu KK

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Bagi keluarga kategori miskin di Kabupaten Wakatobi yang belum tercatat sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial RI tak perlu khawatir.

Promo Pena

Sebab, paslon bupati-wabup nomor urut 2, H. Haliana dan Ilmiati Daud (HATI) bakal mengusulkan sekitar 10 ribuh KK sebagai penerima PKH baru di Kabupaten Wakatobi.

Usulan tersebut dilakukan jika pasangan akronim HATI diamanahkan masyarakat Wakatobi memenangkan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Haliana mengatakan, tambahan 10 ribu KK penerima PKH tersebut sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos RI. Dimana dari sekitar 15 ribu keluarga miskin penerima PKH di Kabupaten Wakatobi, hanya kurang lebih 5 ribu yang tercatat mendapat bantuan tersebut.

“Kita sudah usulkan melalui DPP PDI Perjuangan. Alhamdulillah Menteri Sosial yang juga kader terbaik PDI Perjuangan sudah mengiyakan hal ini,” kata Haliana saat kampanye dialogis di Desa Matahora baru-baru ini.

Pena Maulid

Haliana menegaskan, tambahan penerima PKH bukan berarti ia berniat memiskinkan warganya seperti yang dikhawatirkan sekelompok masyarakat. Akan tetapi, ia meminta agar semua kelurga miskin yang tercatat dalam DTKS bisa mendapat haknya. Langkah ini ia lakukan untuk membantu semua kelurga miskin di Wakatobi mendapat perhatian negara.

“Tidak ada istilah memiskinkan masyarakat kita, tapi kita meminta kepada negara agar masyarakat kita di perhatikan secara menyeluruh. Kita upayakan negara harus hadir untuk melindungi dan mensejahterakan masyarakat kita, bukan dibiarkan begitu saja”, tegasnya.

Menurut Haliana, tambahan penerima PKH yang ia bersama Ilmiati Daud usulkan bukan hanya untuk sekelompok orang saja, tetapi semua keluarga miskin yang tercatat dalam DTKS.

Selain PKH, lanjutnya, jika HATI menjadi pemenang pilkada akan diberikan kuota Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk Kabupaten Wakatobi, sebanyak 20 rumah setiap desa/kelurahan.

“Sebagai komitmennya mensejahterakan rakyat, Haliana-Ilmiati Daud mengupayakan sinergitas program dengan Pemda Kabupaten Wakatobi. Contohnya, mengusulkan bantuan PKH dan BSPS, BPJS, dan KIS,” jelasnya.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.