Promo Pena

Bantu Pemkab Kolaka Tangani Covid-19, Antam Salurkan APD dan Alat Olahraga

PENASULTRA.ID, KOLAKA – PT. Aneka Tambang (Antam) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) tak henti-hentinya berperan aktif dalam penanganan Covid-19.

Kali ini, dalam memeriahkan hari ulang tahun MIND ID ke-3, PT. Antam sebagai salah satu anak perusahaan MIND ID melaksanakan kegiatan Charity Weeks dengan menyalurkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka beberapa waktu lalu.

Bantuan yang diberikan berupa alat perlindungan diri (APD), peralatan olahraga serta bantuan sembako kepada UMKM wisata kuliner terdampak Covid-19.

Manager CSR PT. Antam UPBN Sultra, Mahana mengatakan, pihaknya akan tetap memberikan dukungan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kolaka.

Dengan demikian, PT. Antam bisa terus menunjukkan komitmen dalam penanganan Covid-19 bersama pemerintah daerah dan stakeholder lainnya.

“Bantuan yang diberikan berupa APD yakni kaca mata, masker N95 masing-masing 100 set. Lalu rapid tes sebanyak 2.000 pcs, handsanitizer 100 liter, masker bedah 200 box dan baju cover all 200 pcs. Kemudian paket sembako untuk 50 KK serta peralatan bulu tangkis dan tenis meja,” kata Wahana melalui rilis persnya, Rabu 18 November 2020.

Menurutnya, alasan diberikannya bantuan-bantuan tersebut karena mendukung kegiatan operasional penanganan Covid-19.

Dimana diperlukan APD yang memadai bagi tenaga medis yang berada di puskesmas dan rumah sakit. Sedangkan alat olahraga untuk menjaga psikologis dan kesehatan para pasien dengan status OTG selama masa isolasi di wisma karantina.

“Juga diberikan bantuan sembako bagi UMKM Kuliner terdapak Covid-19 yang selama pandemi ini lokasi usahanya sempat harus ditutup guna untuk memutus tantai penyebaran virus,” tambah Wahana.

Senada, Comdev Assistant Manager PT. Antam UBPN Sultra, Umar mengatakan, pihaknya berharap, bantuan yang diberikan bisa terus berlanjut.

“Semoga dengan dukungan masyarakat, Antam bisa semakin maju,” ujar Umar.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka, Mustajab mengatakan, bantuan yang diberikan PT. Antam sangat membantu meringankan beban Pemkab Kolaka dalam menangani pasien terkonfirmasi positif serta penyebaran Covid-19.

Ia mengaku, bantuan ini difokuskan di Sentra Industri Kecil dan Menengah (SIKIM), sehingga membantu tenaga medis dan pasien yang sedang menjalani isolasi. Bantuan ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Karena barang-barang yang diberikan, ada alat olahraga. Sehingga bisa digunakan oleh pasien untuk mengusir rasa jenuh dan meningkatkan imun,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Kesehatan Kolaka, Asmaria menambahkan, bantuan tersebut sementara akan ditempatkan di instalasi farmasi.

“Ketika ada kebutuhan di SIKIM maka pihaknya akan men-drop ke sana,” tutup Asmaria.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.