Promo Pena

PDIP Sultra Target Lima Daerah Ini Menang, Muna tidak Masuk?

PENASULTRA.ID, KENDARI – DPD I PDIP Sultra menargetkan lima daerah kemenanganan di Pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti.

Covid-19 Pemprov

Juru bicara partai DPD I PDIP Sultra Agus Sanaa, mengatakan kesiapan paslon yang diusung oleh partai optimis bisa menang di beberapa daerah di sultra.

“Kami sudah melakukan berbagai kinerja politik mulai dari kampanye, menyampaikan visi misi paslon yang kami usung kepada masyarakat serta door to door kepada masyarakat melalui paslon yang kami usul,” kata Agus belum lama ini.

“Target kami itu di partai menang di lima kabupaten yaitu kabupaten Wakatobi, Buton Utara, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan termasuk Konawe Utara. Tapi tidak menutup kemungkinan kita juga bisa menang disemua kabupaten,” tambahnya.

Promo Pena

Agus menyebut jika target partai tercapai menang di lima kabupaten berarti sudah dikatakan sukses karena menjadi tolak ukur partai dalam Pilkada tahun ini. Kemudian, sambung dia, PDIP juga melatih para pengawas yang di tempatkan ditiap TPS diseluruh kabupaten di Sultra yang bertujuan mengawasi lancarnya kegiatan Pilkada dan melaporakan jika terjadi money politik serta kecurangan-kecurangan lainnya.

“Kami dari partai mengawasi penyelenggaraan kegiatan Pilkada ini, menugaskan kader-kader partai untuk turun di hari H-3 sudah di lapangan. Karena di hari-hari terakhir itu tidak bisa di pungkiri kadang-kadang ada calon keinginan menang terlalu kuat, namanya serangan fajar atau semancamnya harus kita awasi bersama masyarakat. Dan melapor ke pihak penyelenggara terutama Bawaslu jika ditemukan di lapangan,” ujar Agus.

Ia berharap, Pilkada tahun ini bisa berlangsung secara adil dan sesuai perundang-undangan yang berlaku serta tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan benar.

Penulis : Lalu Muh. Fadli
Editor : Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.