Promo Pena

Tim Rilis Hasil Real Count, BerAmal Berhasil Tumbangkan Tiga Rivalnya

PENASULTRA.ID, KONAWE KEPULAUAN – Proses pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di tujuh wilayah di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 9 Desember 2020 telah usai.

Meski belum ada hasil resmi perhitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun berbagai lembaga survei ataupun tim pemenangan telah merilis hasil quick count ataupun real count.

Seperti di Kabupaten Konkep, berdasarkan hasil real count versi tim pemenangannya, petahana alias H. Amrullah-Andi Muh Lutfi memperoleh suara tertinggi dari tiga rivalnya.

Pasangan calon (paslon) berakronim BerAmal tersebut memperoleh suara sebanyak 12.175 suara atau 51,5 persen. Kemudian paslon Abdul Halim-Untung Taslim dengan perolehan suara sebanyak 6.902 atau 29,2 persen.

Disusul paslon Mulya-Ilham Jaya sebanyak 4.307 atau 18,2 persen serta Oheo sinapoy-Muttaqin Suddiq dengan perolehan suara hanya sebesar 217 atau 0,9 persen.

“Iya, real count ini versi tim BerAmal,” kata salah seorang pendukung pasangan BerAmal jilid 2, Rifqy Saifullah Razak, Rabu, 9 Desember 2020.

Meski demikian, para tim, pendukung dan simpatisan paslon yang diusung lima partai politik itu optimis jika hasil perhitungan real count ini tidak akan berubah. Jika berubah tak akan jauh berbeda.

“Memang hasilnya belum resmi. Tetapi kami para simpatisan dan pendukung Amrullah-Andi Muh Lutfi yakin hasil perhitungan suara yang dikeluarkan KPU Konkep tidak akan jauh beda. Kerena data itu merupakan hasil dari tiap TPS yang dikumpulkan oleh tim,” tutup salah satu pemuda pendukung BerAmal, Fajar.

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.