Promo Pena

Bawaslu Muna Tangani Dugaan Kasus Money Politic Kepala SD 10 Kabawo

PENASULTRA.ID, MUNA – Dugaan kasus politik uang (money politic) yang menjerat Kepala Sekolah Dasar (SD) 10 Kabawo, Kabupaten Muna berinisial KM kini tengah dalam penanganan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muna.

Saat dikonfirmasi, Ketua Bawaslu Muna, Al Abzal Naim membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, terduga pelaku OTT KM saat ini sudah berada di Kantor Bawaslu Muna untuk diproses lebih lanjut.

“Sudah kami terima laporannya, sudah ditangani sesuai prosedural, tinggal menunggu proses selanjutnya, apakah kita rapatkan dahulu dengan tim gakumdu terkait unsur-unsurnya seperti apa,” kata Al Abzal saat ditemui di lokasi sekitar TPS II Kelurahan Fookuni, Rabu 9 Desember 2020.

Menurur Bram sapaannya, barang bukti (BB) yang disertakan dalam laporan dugaan money politic tersebut adalah rekaman video, sebuah handphone (HP) dan sejumlah amplop bersisi uang tunai.

“Soal nominalnya saya belum tau jumlahnya,” pungkas Bram.

Sebelumnya, aksi Kepala Sekolah Dasar (SD) 10 Kabawo, Kabupaten Muna berinisial KM terbilang nekat.

Pasalnya, KM diduga berani melakoni perbuatan melawan hukum dengan cara membagi-bagikan amplop berisi sejumlah uang (serangan fajar) kepada warga di Dusun Latipoa, Desa Lamaeo, Kecamatan Kabawo.

Hal itu dilakukan agar warga memilih pasangan calon (paslon) petahana di pilkada serentak, Rabu 9 Desember 2020 di Bumi Sowite.

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.