Promo Pena

Rilis Hasil Real Count, Endang: Kami Menang 42 Persen

PENASULTRA.ID, KENDARI – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Endang-Wahyu Adi Pratama mengklaim telah berhasil memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konsel 2020.

Hal itu dinyatakan Endang usai merilis hasil real count tim pemenangannya di kediamannya, Rabu 9 Desember 2020.

Dari data hasil real count mandiri tersebut, paslon berakronim EWAKO mendapatkan perolehan suara lebih besar dibanding dua rivalnya, Surunuddin-Rasyid (SUARA) dan Rusmin-Senawan (RAG-SS).

EWAKO memperoleh suara sebesar 42 persen. Sedangkan SUARA dan RAG-SS masing-masih 39 persen dan 19 persen.

“Insyaallah Endang-Wahyu menjadi pemenang di Konsel. Data real count yang kami peroleh, pasangan kami alhamdulillah mendapatkan 42 persen suara, sedangkan SUARA sebesar 39 persen dan RAG-SS sebesar 19 persen,” kata Endang.

Menurutnya, ia berhasil menang di daerah pemilihan (dapil) 1 dan 2. Sementara untuk dapil 3 dan 4, hasil perhitungan suara masih belum final.

“Kami sudah kumpulkan form C1 dari 632 tempat pemungutan suara atau TPS yang ada di Konsel. Berdasarkan itu kami menang di dapil 1 dan dapil 2, sementara di dapil 3 dan 4 itu belum final form C1nya,” jelas Endang.

Meski demikian, ia mengimbau tim, para pendukung dan simpatisan untuk menahan diri dan menunggu hasil penghitungan resmi dari komisi pemilihan umum (KPU) Konsel.

“Sebagai kontestan, sebagai mantan ketua KPU, sebagai pegiat demokrasi, kami mengimbau pendukung, sahabat, mari kita menunggu secara resmi hasil rekapitulasi dan penetapan KPU,” tutup Endang.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.