Promo Pena

HATI Tumbangkan Petahana Di Wakatobi?

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi nomor urut 2, H. Haliana-Ilmiati Daud (HATI) tumbangkan petahana, H. Arhawi-Hardin La Omo (HALO) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Hal ini terlihat dari hasil quik count (hitung cepat) lembaga survey JSI yang digelar tim pemenangan HATI di salah satu hotel di Kecamatan Wangiwangi Selatan, Rabu 9 Desember 2020.

Mantan Bupati Buton, Umar Samiun mengatakan, berdasarkan data yang masuk hingga pukul 17.30 Wita sebanyak 97 persen, pasangan HATI unggul dengan perolehan suara sebesar 51,19 persen atas rivalnya yang hanya memperoleh suara sebanyak 48,81 persen.

“Dengan tingkat partisipasi pemilih sebesar 83,56 persen atau 61.765 pemilih. Selisih kemenangannya sekitar 2,20 persen,” kat Umar Samiun dalam keterangan persnya.

Menurutnya, dengan data yang belum masuk sekitar 3 persen, pasangan HALO mustahil mengejar keunggulan Haliana-Ilmiati Daud.

Kalaupun ada perubahan, angka 51 persen tidak akan berubah, karena sudah diatas ambang margin eror yakni 1 persen.

Paslon HATI, katanya, menang telak di tiga dapil, diantaranya, Wangiwangi Selatan, Kaledupa dan Binongko. Sedangkan pasangan HALO hanya unggul tipis di dua dapil diantaranya, Wangiwangi dan Tomia.

Atas keunggulan pasangan HATI, Umar Samiun mewakili tim pemenangan HATI, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Wakatobi yang telah memenangkan Haliana dan Ilmiati Daud dalam Pilkada Wakatobi 2020.

“Tentu harapan masyarakat dari Binongko sampai Wangiwangi adanya perubahan lebih baik ke depan”, ujarnya.

Sementara itu, Haliana mengatakan, kemenangan HATI merupakan kemenangan rakyat Wakatobi secara keseluruhan, sehingga perbedaan dalam proses pilkada dihilangkan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Wakatobi terutama simpatisan yang telah datang ke TPS untuk memenangkan HATI. Semoga kita bisa meraih cita-cita perubahan demi kesejahteraan kita semua”, terangnya.

Haliana meminta tim dan seluruh pendukung serta simpatisan agar tidak euforia berlebihan mengingat pandemi Covid-19 belum usai.

“Untuk semua tim dan pendukung kita kawal kemenangan ini sampai pada pleno KPUD”, tutupnya.

Dalam konfrensi pers tersebut juga dihadiri ketua tim pemenangan HATI, La Nane, tokoh masyarakat Mandati, Dariono Moane, rekanan tim, Niko, dan sejumlah perwakilan pengurus partai pengusung dan pendukung pasangan HATI.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.