Promo Pena

Menang Versi Dua Lembaga Survei, Haliana: Ini Berkat Doa Masyarakat yang Ingin Perubahan

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi nomor urut 2, H. Haliana-Ilmiati Daud (HATI) dinyatakan unggul dari rivalnya sesuai perhitungan cepat (quick count) lembaga survei The Haluoleo Institute (THI) dan Jaringan Suara Indonesia (JSI).

Dari hasil quick count THI dengan data 98,55 persen, paslon HATI memperoleh suara sebesar 51,5 persen, sedangkan Arhawi-Hardin Laomo sebesar 48,5 persen.

Sementara hasil quick count JSI dengan data 97 persen, paslon HATI unggul dengan perolehan suara sebesar 51,19 persen atas rivalnya yang hanya memperoleh suara sebanyak 48,81 persen.

Menanggapi hal tersebut, Haliana mengatakan, kemenangannya bersama Ilmiati Daud merupakan kemenangan dari kekuatan doa masyarakat Wakatobi yang menginginkan perubahan.

Ia sadar, HATI tidak memiliki kekuatan finansial yang cukup untuk melawan petahana, tetapi keduanya memiliki hati dan niat tulus untuk melakukan perubahan kepada masyarakat Wakatobi.

“Kami adalah orang-orang yang dimunculkan oleh harapan-harapan baru masyarakat. Kekuatan kita hanyalah doa, hari ini kita buktikan, kita bisa lawan dengan doa. Ini bukti kita hanya berencana Allah yang menghendakinya”, Kata Haliana, 9 Desember 2020.

Ia mengajak seluruh masyarakat Wakatobi terutama tim, pendukung dan simpatisan untuk menyambut kemenangan ini dengan santun, bijak, damai dan tertib agar menciptakan Wakatobi yang kondusif aman.

Menurutnya, dalam waktu dekat HATI akan melakukan rekonsiliasi, menyatukan masyarakat untuk mewujudkan perubahan sebagai cita-cita bersama.

“Jadi saya minta tidak ada konvoi atau pawai, tapi kita rayakan kemenangan ini dengan doa agar diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” tambahnya.

Kepada simpatisan dan pendukung terutama tim sukses pemenangan HATI, Haliana berharap agar bisa mengawal pleno tingkat Kecamatan hingga pleno KPU dengan mengamankan form C1.

“Saya harap kita bersatu untuk menyambut perubahan era masyarakat sejahtera. Terima kasih kepada tim, pendukung, simpatisan serta masyarakat yang berbeda pilihan karena telah mewujudkan pilkada yang damai,” tutupnya.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.