Promo Pena

Menang di Pilkada Konsel, Ali Mazi Beri Selamat kepada Surunuddin Dangga

PENASULTRA.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi mengucapkan selamat kepada Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga yang berdasarkan hasil perhitungan komisi pemilihan umum (KPU) Konsel berhasil meraih suara terbanyak dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 lalu.

Hal tersebut diungkapkan orang nomor wahid di Sultra ketika mengawali sambutannya pada pembukaan acara Forum Sinergi Stakeholder dan Otoritas Jasa Keuangan (Fusion) 2020 yang dirangkaikan pemberian penghargaan Dilan Award 2020 di Hotel Grand Claro Kendari, Selasa 15 Desember 2020.

“Selamat kepada pak Surunuddin yang meraih suara terbanyak di Pilkada Konsel beberapa hari lalu dari hasil yang telah dirilis KPU dalam situs resminya. Mungkin beberapa hari mendatang akan ditetapkan secara resmi dalam pleno KPU,” ungkap Ali Mazi.

Ditempat yang sama, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga mengaku siap apabila hasil rekapitulasi KPU atas hasil Pilkada 9 Desember 2020 lalu menjadi sengketa di Mahkama Konstitusi (MK).

“Namanya menang biar sedikit selisihnya ya tetap pemenang. Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih untuk semua warga Konsel,” kata Surunuddin.

Untuk diketahui, hasil rekapitulasi perhitungan suara KPU untuk Pilkada Kabupaten Konawe Konsel telah rampung 100 persen di 632 tempat pemungutan suara (TPS), Senin 14 Desember 2020, pukul 10.15 Wita.

Hasilnya, pasangan calon nomor urut 2 Surunuddin Dangga dan Rasyid keluar sebagai pemenang dengan suara terbanyak 75.949 atau 44,7 persen. Paslon nomor urut 3 Muhammad Endang dan Wahyu Pratama Imran menempel ketat dengan raihan 73.436 suara atau 43,2 persen.

Lalu paslon nomor urut 1 Rusman Abdul Gani dan Senawan Silondae hanya mengantongi 20.589 suara atau 12,1 persen saja.

Penulis: Supyan

Promo Pena
Promo Pena

Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.