Promo Pena

Mahasiswa Tradisi Lisan UHO Sapu Bersih Juara Lomba Festival Pantun

PENASULTRA.ID, KENDARI – Mahasiswa Jurusan Tradisi Lisan Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universiatas Halu Oleo (UHO) Kendari berhasil meraih juara I, II, dan III pada kegiatan Festival Pantun yang diselenggarakan Dinas Pendididikan dan Kebudayaan melalui UPTD Museum dan Taman Budaya Provisi Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan Asosiasi Tradisi Lisan (ATL) Daerah Sultra.

Promo Pena

Festival pantun itu telah berlangsung sejak awal November hingga 30 November 2020 yang diikuti kategori siswa dan kategori umum untuk sekolah dan masyarakat se Sultra.

Pada malam puncak Festival Pantun tingkat Sultra, Selasa 15 Desember 2020 dihadiri langsung gubernur Sultra H. Ali Mazi, Ketua Asosiasi Tradisi Lisan (ATL) Pusat Dr. Pudentia, Ketua DPRD Sultra Abdul Rahman Saleh serta beberapa pejabat Forkopimda.

Promo Pena

Ketua Jurusan Tardisi Lisan, FIB UHO Rahmat Sewa Suraya menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa yang sudah menyumbangkan juara dalam ivent tersebut.

Rahmat sangat mengapresiasi ivent yang diadakan oleh ATL Daerah Sultra bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui UPTD Museum dan Taman Budaya.

“Semoga kedepannya akan banyak lagi ivent kedua yang mengasah kemampuan pelaku tradisi agar tetap mencintai, memelihara serta mengembangkan dan mempertahankan budaya khususnya Tradisi Lisan menjadi jati diri bangsa Indonesia,” harap Rahmat.

Penulis: Basisa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.