Promo Pena

Haliana: Kemenangan HATI Adalah Kemenangan Rakyat yang Sejati

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – KPU Kabupaten Wakatobi menetapkan pasangan H. Haliana-Ilmiati Daud (HATI) sebagai pemenang Pilkada 2020 dengan perolehan suara sebanyak 31.937 suara.

Promo Pena

Pasangan HATI unggul 2.036 suara dari rivalnya, Arhawi-Hardin La Omo (HALO), dengan presentase 3,2 persen. Pasangan HALO hanya memperoleh suara sebanyak 29.901.

Menyambut kemenangannya pasca pleno KPUD, pasangan HATI merayakannya cukup sederhana di kediaman Haliana di Mandati II, Kecamatan Wangiwangi Selatan.

Haliana menyebut kemenangan HATI merupakan kemenangan seluruh rakyat Wakatobi yang sejati, karena semua berkat kekuatan doa masyarakat yang inginkan perubahan.

“Dalam kontestasi Pilkada, tidak ada istilah menang dan kalah, tetapi perolehan suara terbanyak dan sedikit, pada akhirnya pemenangnya adalah rakyat yang sejati,” kata Haliana dalam konfrensi pers yang dilakukan di kediamannya usai pleno KPU, Rabu 16 Desember 2020.

Haliana menegaskan, perbedaan pilihan dalam Pilkada adalah hal yang wajar. Sebab rakyat mencari pemimpin yang tepat dengan kesejahteraan lima tahun ke depan.

Promo Pena

Ia meminta semua pendukungnya untuk saling merangkul, saling menghargai dan menghormati untuk menyatukan seluruh masyarakat Wakatobi dalam meraih perubahan dan kesejahteraan bersama. Majunya suatu daerah tergantung partisipasi aktif seluruh masyarakat.

“Saya juga meminta kepada masyarakat agar tidak melakukan konvoi sebagai anjuran mematuhi protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 yang masih mewabah,” ujarnya.

Ia memastikan dirinya dan Ilmiati Daud milik seluruh rakyat Wakatobi tanpa terkecuali. Mereka siap melayani rakyat secara maksimal dan sepenuh hati tanpa membeda-bedakan satu sama lain.

Di tempat yang sama, Ilmiati Daud memberikan apresiasi luar biasa kepada seluruh tim, pendukung dan simpatisan atas kerja keras sehingga mampu memenangkan pertarungan bermodalkan semangat gotong royong.

Ia bersama Haliana mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya dan memohon maaf kepada tim sukses dari tingkat kabupaten sampai tingkat lingkungan serta seluruh masyarakat Wakatobi jika selama proses Pilkada terdapat kesalahan kekeliruan yang menyebabkan salah paham.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.