Promo Pena

SMK Penerbangan Cakra Nusantara Miliki Program Keahlian Teknik Transmisi Telekomunikasi

PENASULTRA.ID, KENDARI – Tuntutan dunia kerja, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan Cakra Nusantara terus melengkapi fasilitas praktek untuk siswanya. Salah satu fasilitas dan peralatan yang dilengkapi adalah Program Keahlian Teknik Transmisi Telekomunikasi. Program ini merupakan unggulan di SMK yang berpusat di Denpasar Bali tersebut, dan satu-satunya di Indonesia pada jenjang SMK.

Promo Pena

Tahun 2020, peralatan di Program Keahlian Teknik Transmisi Telekomunikasi semakin lengkap, yakni disediakannya Vsat Parabola, Fiber Striper/Gunting Kabel Optic 2 Hole, Fiber Optik Cleaver Optical FC, Pigtail/Pathcore, Fiber Cleaver Sumitomo FC-6s + Storage Box, MUGEN OPM MG3208 (Optical Power Meter) dan Paket Optical Fiber Splicer Fusion.

Kepala Program Keahlian Teknik Transmisi Telekomunikasi, Made Sutawan mengatakan semua dilakukan demi kualitas siswanya.

“Seluruh peralatan ini sangat efektif digunakan untuk pelaksanaan praktik di sekolah. SMK Penerbangan Cakra Nusantara merupakan SMK pertama di Indonesia yang memiliki Program Keahlian Teknik Transmisi Telekomunikasi di jenjang SMK, jadi tidak usah diragukan kalau soal kelengkapan fasilitas yang dimiliki,” kata Made, Jumat 18 Desember 2020.

Semua alat kejuruan di Program Keahlian Teknik Transmisi Telekomunikasi, tambah dia, sudah mendukung kualifikasi alumninya sesuai SKKNI dan kompetensi profesi dari BNSP.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga telah memiliki Laboratorium Digital Virtual Office penunjang praktik Program Keahlian Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran. Membudayakan alumni bekerja dengan teknologi perkantoran digital dan virtual sehingga alumni memiliki kompetensi lebih dan bisa memenangkan persaingan di dunia kerja atau pendidikan lanjutannya.

Promo Pena

“SMK Penerbangan Cakra Nusantara mencetak generasi berprestasi, meraih akreditasi A unggul, lulusan berdaya saing tinggi, alumni SMK Penerbangan Cakra Nusantara mudah terserap. Memiliki mobil simulator pesawat pertama dan satu satunya di Indonesia, ruang belajar menyesuaikan dengan gaya belajar taruna-taruninya serta memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP),” ulasnya.

LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara resmi menjadi sebuah lembaga sertifikasi profesi dengan Lisensi Nomor: KEP.0078/BNSP/I/2020 dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi Republik Indonesia (BNSP).

Made mengajak para siswa calon taruna dan taruni mengenyam pendidikan keahlian di SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali, dengan mendapatkan fasilitas pendidikan dan praktek di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan, yang menggunakan teknologi terupdate serta mendapatkan beasiswa hingga jutaan rupiah.

SMK Cakra Nusantara Bali memiliki empat kompetensi keahlian yang bergerak di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan, diantaranya Airframe and Power Plant, Electrical Avionics, Teknik Transmisidan Telekomunikasi (Penerbangan) dan Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara).

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Tukad Pakerisan Nomor 25 Denpasar Bali, yang menerima pendaftaran secara online melalui whatsapp di nomor 081237098090, atau melalui website www.ppdbsmkpenerbangan.com.

“Ayo dapatkan fasilitas, praktek dan beasiswa di empat kompetensi keahlian di SMK Penerbangan Cakra Nusantara sehingga terampil, lebih cepat sukses lebih awal, karena seluruh taruna-taruni adalah juara,” jelasnya.

Penulis: Basisa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.