Promo Pena

Bupati Konsel Sebut Perempuan Sebagai Sumber Daya Potensial Pembangunan

PENASULTRA.ID, KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin mengatakan Peringatan Hari Ibu (PHI) 22 Desember adalah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa.

Promo Pena

PHI merupakan momentum meningkatkan peran perempuan dalam memperjuangkan peranan dan kedudukannya yang menggambarkan semangat nasionalisme perempuan berdaya saing untuk Indonesia maju.

Atas dasar hal itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel turut memperingati HIP ke 92 dengan menggelar upacara di Pendopo Rujab Bupati Konsel, Senin 21 Desember 2020.

“Bagi perempuan dan masyarakat yang terdorong selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan sekaligus sebagai ibu,” kata Surunuddin.

Ia menyebut perempuan sebagai sumber daya potensial pembangunan yang diharapkan tidak surut jiwa kebangsaan dan pergerakannya dalam membangun keluarga, masyarakat dan lingkungannya.

Promo Pena

“Kita wujudkan perempuan tangguh di Konsel yang dapat berdayakan diri untuk berperan membantu pemerintah melalui organisasi baik PKK atau Dharma Wanita sehingga membuka akses mendorong secara ekonomi, sospol melanjutkan program Desa Maju Konsel Hebat,” ulasnya.

Tambah dia, pemerintah akan melakukan segala daya dan upaya mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada semua aspek kehidupan sosial, ekonomi maupun politik.

“PHI merupakan upaya untuk mengenang dan menghargai kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang mewujudkan peranan serta kedudukan perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini menyampaikan apresiasi kepada kaum perempuan dan ormas yang dimiliki, karena sudah mampu menunjukkan diri dalam membantu pemerintah di berbagai sektor.

“Terima kasih kaum perempuan Konsel, karena kemampuan dan sumber daya yang ada, sehingga kita dapat mewujudkan masyarakat sejahtera, unggul, amanah berbasis perdesaan. Dengan harapan Konsel kedepan dapat terwujud masyarakat mandiri dan berkeadilan. Selamat Hari Ibu,” pungkasnya.

Penulis : Ibrahim Isnan
Editor : Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.