Promo Pena

BKKBN Gelar Sosialisasi Program Bangga Kencana di Papua

PENASULTRA.ID, PAPUA – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat melaksanakan Sosialisasi Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja 2020 di Kampung KB, Karbo, Kabupaten Keraton, Papua 14 Desember 2020.

Promo Pena

Kegiatan tersebut turut dihadiri anggota Komisi IX DPR RI, Mesakh Mirin secara virtual selaku narasumber dan mitra kerja BKKBN pusat, Mukhtar Bakti selaku Direktur Bina Kesehatan Reproduksi BKKBN Pusat dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Sarles Brabar.

Dalam sambutannya, Mesakh Mirin mengatakan pentingnya kolaborasi untuk membantu mensosialisasikan program BKKBN yang memberikan banyak manfaat bisa dirasakan bersama.

“Saya sangat berharap kualitas SDM di Papua sangat penting di tingkatkan agar bisa setara dengan teman-teman di luar Papua. Disamping itu juga terkait pentingnya mengetahui dan menyiapkan bonus demografi 2045,” ungkapnya.

Direktur Bina Kesehatan Reproduksi BKKBN Pusat, Mukhtar Bakti berharap peserta yang mengikuti sosialisasi menjadi motor penggerak menjadi harapan bersama di Papua agar mendukung program BKKBN kedepannya.

Promo Pena

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Papua, Sarles Brabar menjelaskan, program Bangga Kencana tidak mungkin dapat dilakukan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Papua semata.

“Oleh karena itu dibutuhkan kebersamaan, dukungan, komitmen, kepedulian, partisipasi, dan kerja sama dari berbagai mitra kerja di seluruh tingkatan wilayah,” tuturnya.

Dengan dukungan dan komitmen para stakeholder dan mitra kerja, tambah dia, maka program ini bisa langsung dirasakan oleh keluarga dan masyarakat secara luas.

Kegiatan ini dihadiri oleh ibu-ibu yang juga merupakan perwakilan kampung KB. Jumlah peserta yang hadir sebanyak 30 orang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Selain memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada peserta kegiatan sejumlah 30 paket, diberikan juga 600 paket bantuan sosial sembako yang akan didistribusikan ke penerima manfaat.

Penulis: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.