Promo Pena

Mubes ke IV, Hima Buteng Berganti Nahkoda

PENASULTRA.ID, BUTON TENGAH – Pengurus Himpunan Mahasiswa (Hima) Buton Tengah (Buteng) Baubau menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke IV di Balai Desa Moko, Kecamatan Lakudo, Buteng, Selasa 29 Desember 2020.

Promo Pena

Dengan suksesnya pelaksanaan Mubes ke IV tersebut, Hima Buteng yang sebelumnya dipimpin Amrin, kini beralih ke Azrun, mahasiswa asal Kecamatan Lakudo setelah terpilih secara aklamasi.

Azrun banyak menyimpan harapan yang hendak ia wujudkan pada Organda Kemahasiswa yang berdiri sejak 23 September 2008 silam itu, salah satunya menjadikan Hima Buteng sebagai organisasi dengan nuansa kekeluargaan dan mendorong terciptanya organisasi profesional akuntabel dan good management.

“Untuk mewujudkan itu kita perlu pembenahan struktural terlebih dahulu, dimana dikepengurusan kali ini harus orang-orang yang memang punya kapabilitas dan loyalitas pada organisasi. Tidak hanya titip nama lalu menghilang tidak bertanggungjawab,” ujarnya.

Azrun tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada senior-senior yang telah mendukung terlaksanannya Mubes ke IV Hima Buteng tersebut.

Promo Pena

“Tanpa kontribusi baik materi maupun pemikiran dari mereka, Mubes ini tidak akan berjalan lancar dan sukses,” ulasnya.

Asisten III sekretariat Daerah (Setda) Buteng La Angkata, menitip harapan agar Hima Buteng Baubau senantiasa menjadi mitra kritis Pemda dalam pambangunan Buteng kedepan.

“Untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Buteng, Pemda tidak bisa hanya berjalan sendirian. Kami butuh kritik dan masukan dari adik-adik khususnya Hima Buteng yang dihuni mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu. Kalau setiap anggota Hima Buteng ini berperan aktif suda pasti kedepannya Buteng akan semakin maju,” ucapnya

Ia mengungkapkan, Hima Buteng sebagai generasi penerus kepemimpinan di Buteng harus terus mengasa dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

“Hari ini mungkin masi kita, tapi tidak menuntut kemungkinan besok-besok adalah dari kalian lagi. Jadi persiapkan diri sebaik-baiknya,” terangnya.

Penulis : Amrin Lamena
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.