Promo Pena

Selamat, Wagub Sultra Raih Magister Hukum di Unsultra

PENASULTRA.ID, KENDARI – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas resmi menyandang gelar magister hukum dari Program Pascasarjana Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) setelah menempuh ujian akhir studinya, yang dirangkaikan dengan prosesi yudisium di kampus milik Pemprov Sultra itu, Minggu 3 Januari 2020.

Promo Pena

Dihadapan tim penguji yang terdiri dari lima orang, Lukman Abunawas mempertahankan tesisnya yang berjudul “Analisa Hukum Upaya Penanggulangan Kerusakan Lingkungan Pada Pengelolaan Tambang Nikel di Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara”.

Kelima tim penguji tersebut terdiri dari Prof. Dr. M. Syukri Akub, Dr. Amir Faisal, Dr. La Ode Bariun, Dr. La Niasa, dan Dr. St. Fatmawati.

Sebelum menempuh ujian akhir magister hukum, terlebih dahulu digelar seminar hasil yang dilaksanakan pada, Rabu 16 Desember 2020. Rencananya, proses wisuda akan dilaksanakan pada, Kamis 7 Januari 2021.

Dalam proses mencapai gelar tersebut, Lukman Abunawas dan sejumlah mahasiswa Program Pascasarjana Unsultra lainnya sempat berkunjung ke Universitas Kebangsaan Malaysia dalam rangka Benchmarking International Learning Experience di perguruan tinggi negeri jiran pada Maret 2020 lalu.

Promo Pena

Gelar magister hukum yang diraih merupakan gelar pendididkan tinggi ketujuh yang disandang Wagub Sultra. Ketujuh gelar itu terdiri dari satu gelar diploma (D-III), dua gelar sarjana (S1), dua gelar magister (S2), dan dua gelar doktor (S3).

Sebelumnya, 2014 silam, Lukman Abunawas meraih gelar doktor dari Universitas Hasanuddin, Makassar. Pada 2007, berhasil meraih gelar doktor Ilmu Pemerintahan dari Universitas Satyagama, Jakarta.

Tujuh tahun sebelumnya, yakni 2000, Lukman meraih pendidikan magister (S2) dari Universitas Hasanuddin, Makassar. Dan di 2021 ini, berhasil meraih magister hukum dari Unsultra, Kendari.

Adapun untuk gelar jenjang strata satu (S1), Wagub Sultra masing-masing meraihnya pada tahun 1986 di Universitas Halu Oleo, Kendari, dan Unsultra pada 1989. Sedangkan gelar diploma (D-III) diperoleh dari STIA-LAN Ujung Pandang tahun 1983.

Penulis: Basisa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.