Promo Pena

Pilwali Kendari, AJP Berpotensi Diusung Partai Golkar

PENASULTRA.ID, KENDARI – Kontestasi pemilihan Walikota Kendari diperkirakan berlangsung 2022 mendatang. Meski waktunya satu tahun lagi, partai politik (Parpol) mulai bermanuver menyiapkan kader terbaik berlaga pada pemilihan nanti. Tak terkecuali partai pelambang beringin (Golkar).

Promo Pena

Sebagai upaya persiapan serius untuk merebut posisi menjadi orang nomor satu di ibu kota Sulawesi Tenggara (Sultra), partai Golkar menyebut sudah memiliki kader yang siap untuk diusung salah satunya Aksan Jaya Putra (AJP). Dimana saat ini masih aktif di parlemen Sultra sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra.

Ketua DPD I Partai Golkar Sultra, Hery Asiku mengatakan, Pilkada 2020, pihaknya berhasil mengantarkan empat paslon memenangkan pemilihan. Ini prestasi Golkar sebagai partai yang memiliki tingkat penerimaan atau elektabilitas cukup tinggi.

“AJP berpotensi besar untuk diusung oleh partai Golkar pada Pilwali nanti. Tinggal bagaimana konsistensi karir politiknya dalam melahirkan berbagai terobosan dan inovasi mengentaskan berbagai permasalahan di tengah masyarakat,” ungkap Hery Asiku, Rabu 6 Januari 202.

Ia menyarankan kepada AJP untuk mempersiapkan diri dengan baik. Menjaga elektabilitas dan terus bekerja ikhlas bagi rakyat. Dengan begitu, masyarakat akan menilai bahwa sosok AJP benar-benar layak menahkodai Kota Kendari.

Promo Pena

“Dalam strategi politik, sebuah keniscayaan seorang politisi mesti memiliki kekuatan elektabilitas dan kecerdasan secara emosional, intelektual maupun spiritual. Jika poin penting tersebut bisa diraih, maka keberhasilan untuk sebuah misi politik akan mudah tercapai,” ucap Wakil Ketua DPRD Sultra itu.

Sementara itu, AJP mengaku sangat siap jika partai Golkar memberikan amanah untuk tampil pada Pilwali Kendari 2022 nanti. Bagi dia, dengan menjadi Walikota Kendari maka ruang bekerja mengsejahterakan rakyat dan memajukan daerah sangat terbuka luas. Semua itu demi pengabdian totalitas.

“Prinsip politik saya, dalam mengabdi untuk kepentingan rakyat harus maksimal dan paripurna. Agar kedepan, kita bisa meninggalkan yang bisa bermanfaat bagi rakyat dalam jangka waktu panjang. Itulah arti pengapdian sesungguhnya,” ucapnya.

Sambung AJP, saat ini masih fokus pada jabatan sebagai wakil rakyat di DPRD Sultra. Berkarya untuk masyarakat Sultra dengan menyerap aspirasi ataupun keluh kesah mereka. Lalu dengan langkah sigap mencari solusi cemerleng menyelesaikannya.

“Pada intinya terus konsisten mempersembahkan kerja terbaik untuk masyarakat. Disertai dengan keikhlasan dan ketulusan,” pungkas Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra itu.

Penulis : Supyan
Editor : Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.