Promo Pena

Pasca Libur Tahun Baru 2021, ASN Di Wakatobi Masih Malas Berkantor

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Pasca libur tahun baru 2021, beberapa waktu lalu, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Wakatobi masih ditemukan malas berkantor.

Hal ini diketahui saat Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud saat mengadakan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat 8 Januari 2021.

Kantor Dinas Kelautan Perikanan (DKP), Inspektorat Daerah, Bappeda dan BKSDM Wakatobi nampak lengang saat didatangi Ilmiati Daud.

“OPD itu rata-rata memiliki sebanyak 30 ASN. Namun yang hadir pada hari sidak hanya sebanyak 10 sampai 12 orang. Selain itu mereka tidak berkantor, karena melakukan perjalan dinas serta tanpa keterangan,” kata Ilmiati Daud saat diwawancarai usai melakukan sidak.

Ilmiati meminta kepada ASN agar segera berkantor untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara.

“Saya berharap, dengan adanya sidak para ASN merasa terpanggil untuk kembali kekantor seperti biasa. Kita juga berharap ditahun baru ini, dijadikan momentum untuk bekerja lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugas dan kewajiban sesuai tupoksi”, tambahnya.

Menurutnya, selain memberikan teguran lisan, ia juga meminta dinas terkait terutama bagian kepegawaian untuk menegur para pegawainya yang belum berkantor. Baik secara lisan maupun tertulis.

“Kami ingin ASN memperlihatkan kerja kreatif dan inovatif di bidang masing-masing dalam membangun Wakatobi sehingga masyarakat bisa sejahtera,” tutup Ilmiati Daud.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.