Promo Pena

Muswil PKB Sultra, Muhaimin Iskandar Direkomendasi Maju Capres 2024

PENASULTRA.ID, KENDARI – Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah dilaksanakan.

Selain memilih Ketua DPW PKB Sultra periode 2021-2026, hasil muswil ini juga merekomendasikan Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani mengatakan, seluruh kader PKB di Bumi Anoa mendukung Cak Imin maju Pilpres 2024 nanti.

“Jadi, semua sepakat dan merekomendasikan Cak Imin untuk maju Pilpres 2024. Ini merupakan salah satu rekomendasi muswil,” kata Jaelani dalam rilisnya, Minggu 10 Januari 2021.

Menurutnya, rekomendasi ini berasal dari pertimbangan para peserta muswil dalam melihat rekam jejak Cak Imin, dimana ia sudah layak tampil sebagai calon presiden.

“Cak Imin telah berpesan dan memberikan pekerjaan rumah kepada seluruh DPW untuk bekerja keras dalam merebut kemenangan pada Pemilu 2024,” jelas Jaelani.

Abdul Muhaimin Iskandar, kata Bang Jay sapaan akrab Jaelani, merupakan politikus yang mempunyai banyak rekam jejak di pemerintahan.

Selain jabatannya sebagai ketua umum DPP PKB, saat ini ia sementara menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 2019-2024.

Sebelumnya Ia pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja pada tahun 2009-2014. Cak Imin juga pernah dinobatkan sebagai wakil ketua DPR  RI termuda, ketika itu usianya masih 32 tahun.

“Untuk itu, dengan berbagai pertimbangan dan melihat realitas politik, Muswil DPW PKB Sultra merekomendasikan agar Cak Imin maju Capres 2024 nanti,” pungkas Bang Jae.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.