Promo Pena

Camat Angata Bagikan BST Tahap 10 Kepada Masyarakat

PENASULTRA. ID, KONAWE SELATAN – Bantuan sosial tunai (BST) tahap 10 akhirnya dibagikan kepada masyarakat Kecamatan Angata, Konawe Selatan (Konsel).

BST tersebut diserahkan langsung oleh Camat Angata, Hasran Parenda di Balai Kecamatan Angata, Rabu 13 Januari 2021. Penyerahan bantuan di hadiri oleh warga di 11 desa dari 22 desa di Angata. Sebab, 11 desa lainnya sudah lebih dulu menerima bantuan tersebut.

“Kami tadi memberikan pengarahan tentang bansos yang masih terus berlanjut, karena kondisi sekarang masih covid serta memberi info tentang kondisi covid saat ini kepada masyarakat penerima manfaat,” kata Hasran.

Menurutnya, selain BST, ada banyak bantuan dari Kementrian Sosial (Kemensos) terhadap masyarakat Indonesia yang sudah dilaksanakan mulai Januari 2021 s

Diantaranya, bantuan langsung tunai (BLT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan kartu sembako/Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) Jabodetabek/luar Jabodetabek.

Untuk diketahui, Kemensos menyalurkan program BST kepada keluarga yang telah memenuhi persyaratan dan telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dengan jumlah Rp300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penulis: Lalu Muh. Fadli
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.