Promo Pena

Bahas Pembenahan Pasar, Camat Angata Kunjungi Disperindag Konsel

PENASULTRA. ID, KONAWE SELATAN – Camat Angata bersama perangkat kecamatan dan desa berkunjung ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Perumahan Konawe Selatan (Konsel), Rabu 12 januari 2021.

Kunjungan tersebut dilaksanakan untuk membahas terkait rencana pembenahan pasar di Desa Motaha di Diperindag Konsel serta pembangunan perumahan bagi warga yang masuk dalam kriteria bantuan perumahan dari Dinas PUPR Konsel.

“Sebenarnya usulan dana alokasi khusus atau DAK telah masuk ke Dinas Perindag Konsel sejak 2019, tapi karena pandemi Covid-19 maka baru tahun ini lagi kita pertanyakan kepada pak kadis dan akan segera di dahulukan pasar ini ketika DAKnya sudah keluar,” jelas Camat Angata, Hasran, Rabu 13 Januari 2021.

Menurutnya, pembenahan pasar Motaha harus segera dilakukan, mengingat kondisinya yang sudah tidak mampu lagi menampung pedagang dengan jumlah besar.

“Dan akan dibenahi tempat-tempat yang tidak termanfaatkan sehingga dapat di sewa oleh para pedagang,” tambah Hasran.

Sejalan dengan program Kementerian PURR, katanya, tentang pembenahan serta pembangunan rumah bagi warga yang kurang mampu di Kecamatan Angata, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR konsel.

Saat ini, datanya akan segera diinput melalui aplikasi Sistem Informasi Bantuan Perumahan (Sibaru) oleh Pemdes Kcamatan Angata.

“Angata ini lagi di genjot seluruh rumah bedah sama rumah baru yang di usulan ke kementerian melalui DAK perumahan yang sudah kami bawa ke jakarta,” paparnya

“Kriteria yang bisa dapat bantuan dari program Kementerian PUPR adalah rumah yang tidak layak huni, rumah tangga yang sampai saat ini belum punya rumah masih tinggal bersama orang tua,” tutup Hasran.

Penulis: Lalu Muh. Fadli
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.