Pemprov TNI
4 Pjs Bupati
Pemprov Pancasila

Afremba Cup V Resmi Ditutup, Piala Bergilir Mirip Trofi Piala Presiden

PENASULTRA.ID, MUNA – Ada yang menarik pada kejuaraan Afremba Cup V di Kelurahan Dana, Kecamatan Watopute tahun ini. Pasalnya, jika ditahun sebelumnya pemberian hadiah berupa piala masing-masing juara dan uang pembinaan. Tahun ini selain memperebutkan uang tunai, juga memperebutkan piala bergilir.

Promo Pena

Namun yang menjadi perhatian masyarakat dan para pemain, piala bergilirnya mirip dengan trofi piala Presiden 2019. Meskipun hanya membedakan desain warna dan beratnya.

Ketua Panitia Afremba Cup V, La Ode Ali S mengatakan piala Afremba beratnya 13 kg. Sedangkan piala Presiden 15 kg. Tingginya sama-sama 60 cm.

Pena Siberindo

“Bahannya dari jati Muna asli diproduksi langsung meubel Kelurahan Dana kerja sama antara meubel Ntimoasi dan Abdul Rasyid. Sedangkan tukang ukir didatangkan langsung dari Jepara. Sementara untuk finising Andi Node dari masyarakat Dana sendiri,” kata Ali S, Minggu 8 Maret 2020.

Ia mengungkapkan penutupan dilakukan Sabtu 7 Maret 2020. Sedangkan pembukaan pada 20 Januari 2020. Juara 1 Valcon dari Wapunto, Kecamatan Duruka, Juara 2 Tampo, Kecamatan Napabhalano, juara 3 Polres Muna. Dan diikuti 45 tim sepakbola dari Muna maupun Muna Barat.

“Kejuaraan Afremba Cup ditutup langsung Camat Watopute dan didampingi Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Muna,” terangnya. (*)

Penulis: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.