Pemprov Pancasila
Pemprov TNI
DPRD Gula

Telkomsel Hadirkan Paket Ilmupedia, Akses Data Belajar Online Tanpa Biaya

PENASULTRA.ID, JAKARTA – Guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Presiden Republik Indonesia (RI), Jokowi Widodo mengimbau masyarakat untuk mengutamakan interaksi online. Bahkan, beberapa wilayah di Indonesia meliburkan pelajar.

Namun, libur tak berarti proses pembelajaran ikut libur. Untuk memudahkan para pelajar saat belajar di rumah, Telkomsel menggandeng beberapa aplikasi e-learning untuk menghadirkan paket bebas akses ilmupedia 30GB tanpa biaya bagi seluruh pelajar di Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, paket ini hadir untuk memberikan kebebasan bagi para siswa dalam mengakses semua aplikasi e-learning tanpa biaya. Beberapa aplikasi e-learning tersebut yakni Quipper, Zenius, Cakap dan Bahaso.

“Upaya ini merupakan bentuk gotong royong kami untuk memudahkan akses pembelajaran bagi pelajar, guru dan orang tua, karena kami memahami proses belajar harus tetap terjaga di masa sulit seperti ini sekalipun,” kata Setyanto melalui rilis persnya, Selasa 17 Maret 2020.

Menurutnya, paket ilmupedia berisi kuota data 30GB tanpa biaya bagi pelanggan prabayar maupun paskabayar Telkomsel untuk mengakses platform belajar online selama 30 hari sejak tanggal aktivasi dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Paket ini dapat diaktivasi oleh pelanggan melalui aplikasi MyTelkomsel mulai tanggal 17 Maret 2020.

“Dan akan segera tersedia pada aplikasi LinkAja. Informasi lebih lanjut dapat diakses di https://www.telkomsel.com/paket-ilmupedia,” ujar Setyanto.

Sebagai salah satu langkah antisipasi terjadinya lonjakan trafik data, katanya, pihaknya telah menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh.

“Informasi lengkap mengenai langkah penanganan Telkomsel terkait Covid-19 dapat diakses di https://www.telkomsel.com/telkomsel-tanggap-covid19,” tutupnya.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.