4 Pjs Bupati
Pemprov Pancasila
Pemprov TNI

Tekan Covid-19, Nurul Hidayati: Masyarakat Wawonii Ikuti Imbauan Pemerintah

PENASULTRA.ID, KONAWE KEPULAUAN – Virus corona atau Covid-19 tidak bisa dipandang sebelah mata. Masyarakat harus patuh dan mengindahkan imbauan pemerintah dengan meneraptkan gerakan #Dirumahsaja serta pola hidup sehat.

Bagaimana tidak, sesuai data terbaru Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 13 Mei 2020, total kasus pasien terinfeksi Covid-19 di Sultra mencapai angka 167.

Dengan bertambahnya, pasien positif di Sultra dengan angka yang terbilang fantantis, membuat sejumlah pihak kaget bukan kepayang. Bahkan tidak sedikit natizen berdoa agar wabah ini segera berakhir di Sultra dan umumnya di Indonesia.

Tak terkecuali Hj. Nurul Hidayati. Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Konkep ini meminta masyarakat mengikuti protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah dalam melawan Covid-19.

Meskipun Wawonii saat ini masih berada kategori zona hijau, namun bukan berarti warga lengah. Tetap tingkatkan kewaspadaan.

“Seluruh pihak dan lapisan masyarakat di Wawonii agar selalu taat mengikuti protokoler pemerintah dalam melawan Covid-19,” kata Nurul, Kamis 14 Mei 2020.

Menurut Istri dari Bupati Konkep H. Amrullah ini, dengan selalu berada dirumah, masyarakat sudah membantu pemenrintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Jika suasan sudah normal maka pembangunan daerah akan berjalan normal lagi dan tentunya ekonomi masyarakat juga akan kembali stabil,” terangnya.

Selama berada dirumah, kata Ketua Penggerak PKK Konkep ini, para Pasangan Usia Subur (PUS) diminta tetap ber-KB.

“PUS jangan lupa untuk minum pill atau pasang kondom. BKKBN konkep menyiapkan secara cuma-cuma. Jika wabah ini selesai bisa pakai alat kontrasepsi lainnya, suntik, susuk, spiral bisa dan disediakan gratis juga,” tambah Nurul.

Selain itu, para ibu utamanya yang hamil dan punya balita untuk selalu memberikan asupan makanan yang bergizi agar anak tumbuh normal atau tidak stunting.

“Hikmah stay dirumah para remaja dengan tidak berkumpul dan juga mudah-mudahan bisa mengurangi pernikahan anak usia dini. Semoga wabah ini cepat berlalu sebelum idul fitri tiba,” tutupnya.

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.