4 Pjs Bupati
Pemprov TNI
Pemprov Pancasila

Pandemi Covid-19, Seluruh Objek Wisata di Konut Ditutup

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARA – Upaya memutus peredaran Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) sementara waktu menutup seluruh objek wisata di Konut.

Promo Pena

“Jadi untuk sementara semua objek wisata di Kabupaten Konut masih ditutup demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Oheo,” ucap Bupati Konut Ruksamin, Senin 25 Mei 2020.

“Kalau buka lagi khusus warga lokal, di sana akan ada selfi-selfi lagi, kirim di Medsos, akibatnya warga luar melihat langsung terpancing orang luar untuk ke tempat wisata,” tuturnya.

Pena Siberindo

Ruksamin juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan pola perilaku sesuai aturan protokoler kesehatan. Khususnya di moment lebaran yang merupakan ajang saling mengunjungi antar keluarga, kerabat, sahabat maupun kawan.

Orang nomor satu di Konut itu pun mengarahkan jajarannya di Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP untuk membantu menjaga wilayah perbatasan. Tak lupa ia juga meminta kepada personil TNI dan Polri untuk ikut mengawal kinerja Pemda Konut.

“Saat ini virus itu tengah menjalar. Sulawesi Tenggara pun saat ini terus bertambah. Ini jadi perhatian kita semua untuk bekerjasama menghentikan penyebaran itu,” pungkasnya.

Penulis: Iwan
Editor: Faisal

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.