Pemprov TNI
4 Pjs Bupati
Pemprov Pancasila

RDP, Ir Hugua Pertanyakan Progres Penertiban Perpres BOP Wakatobi

PENASULTRA.ID, JAKARTA – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) mengadakan rapat dengar pendapat (RDP) bersama Kementerian Sekretaris Negara (Kemensesneg) dan Kementerian Sekretariat Kabinet (Kemenseskab) di gedung DPR RI, Selasa 28 Janurari 2020.

Promo Pena
Pena Siberindo

Dalam rapat terkait pengelolaan aset negara tersebut, salah seorang anggota Komisi II DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ir Hugua mengajukan pertanyaan terkait proses penerbitan Peraturan Presiden (Perpres) Badan Otorita Pariwisata (BOP) Wakatobi.

Menurut Wakil Sekertaris Kabinet RI, Ratih Nurdiatih mengatakan, persyaratan teknis terkait BOP Wakatobi sudah di paraf oleh lima menteri terkait. Bahkan, saat ini sedang harmonisasi peraturan dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sebelum ditanda tangani oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

“Kami dan juga sekertaris kabinet sebelumnya sudah menerima surat dari Ir Hugua terkait dengan percepatan penerbitan Pepres BOP Wakatobi. Dari situlah salah satu pertimbangan kami melakukan percepatan proses terbitnya perpres tersebut,” kata Ratih saat menjawab pertanyaan Hugua dalam RDP.

Mendengar jawaban tersebut, Ir Hugua menyakini dalam waktu dekat Perpres tersebut akan tandatangani oleh Presiden.

“Saya berterima kasih atas respon cepat dari Mensesnag dan Menseskab karena BOP Wakatobi ini berdampak luas bagi kesejahteraan masyarakat Sultra. Saya mempunyai kewajiban konstitusonal dan moral dalam membantu proses percepatan pembangunan di Sultra,” tutupnya.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.