DPRD Gula
Pemprov TNI
Pemprov Pancasila

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Sultra Capai 65,44 Persen

PENASULTRA.ID, KENDARI – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali merilis data update laporan pantuan kasus virus corona atau Covid-19 di Sultra.

Dalam update data pada Kamis 11 Juni 2020 sekitar pukul 17.00 Wita, ada penambahan kasus pasien sembuh dari virus corona sebanyak empat orang.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal mengatakan, ke-empat kasus sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Wakatobi dan Kolaka Timur (Koltim)

“Koltim tiga orang dan satu orang dari Wakatobi. Di Koltim satu orang dari klater Magetan dan dua orang riwayat perjalanan dari Goa,” kata dr. Wayong sapaannya, Kamis 11 Juni 2020.

Dengan bertambahnya empat kasus sembuh tersebut, kata Ketua Ikatan Dokter (IDI) Sultra ini, maka total kasus pasien sembuh dari Covid-19 di Sultra menjadi 178 atau 65,44 persen.

Meski demikian, kata dr. Wayong, pada hari ini juga ada penambahan kasus positif terinfeksi virus corona di Sultra sebanyak 6 orang. Ke-enamnya berasal dari Kabupaten Koltim, Konawe dan Buton.

“Koltim satu orang klater tidak jelas, di rapid test hasilnya reaktif dan di swab positif, jadi sporadis. Konawe dua orang juga sama sporadis. Sementara Buton tiga orang. Satu klaster perjalanan Makassar. Satunya kontak erat dengan kasus buton nomor 1 serta satunya sporadis pemeriksaan untuk kepentingan perjalanan,” beber dr. Wayong.

Menurutnya, dengan bertambahnya enam kasus baru tersebut, jumlah kasus positif Covid-19 di Sultra jadi 272.

“Masih dalam perawatan 89 orang atau 32,72 persen. Meninggal tetap lima orang,” tutup dr. Wayong.

Untuk diketahui, ke-89 orang yang masih perawatan tersebut yakni 2 orang dari Kabupaten Kolaka, 3 orang dari Kabupaten Konawe, 4 orang dari Muna, 4 orang dari Buton, 8 dari Kendari, 15 orang dari Baubau, 1 dari Konsel dan 5 orang dari Kolut. Lalu 6 orang dari Wakatobi, 7 orang dari Bombana, 8 orang dari Koltim dan 1 orang dari Buton Selatan serta 24 orang dari Kabupaten Buteng.

Sedangkan 178 orang yang sembuh berasal dari Kota Kendari 52 orang, 2 orang dari Kolaka dan 8 orang dari Konawe. Kemudian 65 orang dari Bombana, 4 orang dari Kota Baubau, 8 orang dari Konawe Selatan (Konsel) dan 7 Kolaka Utara, 16 orang dari Muna serta 2 dari Mubar. Lalu 5 orang dari Kolaka Timur (Koltim), 4 orang dari Buton Tengah (Buteng) serta 5 orang dari Wakatobi.

Sementara untuk pasien positif yang dinyatakan meninggal 3 orang berasal dari Kota Kendari, 1 orang dari Kolut dan 1 orang dari Buton.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.