DPRD Gula
Pemprov TNI
Pemprov Pancasila

Abu Hasan Berpesan Perkuat Identitas Keagamaan dan Kenegaraan

PENASULTRA.ID, BUTON UTARA – Kementerian Agama Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar dialog memelihara dan merawat kerukunan umat beragama dalam melawan pandemi Covid-19 menuju tatanan hidup baru (New Normal).

Bombana Gula

Kegiatan dialog tersebut turut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Fesal Musaad, Kepala Bidang Urais Provinsi Sultra Jamaludin, Kasubag Ortala dan KUB Provinsi Sultra, Abdul Rahman Jaya.

Kegiatan dialog itu dibuka secara resmi Bupati Butur Abu Hasan bertempat di Aula Kantor Kemenag Butur, Kamis 18 Juni 2020.

Bupati Butur Abu Hasan berpesan untuk memperkuat identitas keagamaan dan identitas kenegaraan agar tidak saling serang propaganda.

Pena Siberindo

“Kompetisi global mengharuskan kita menjaga kekuatan identitas. Identitas negara, identitas budaya, identitas agama. Karena merupakan benteng pertahanan dalam menghadapi persaingan global,” ujar Abu Hasan.

Ia mengatakan, dalam menjalankan tugas pemerintahan daerah selalu menekankan pada aspek Buton Utara yang religius. Dimana salah satu tugasnya melindungi agama di Kabupaten Butur.

“Saya tidak bisa lakukan tugas ini tanpa dukungan dan bantuan serta partisipasi seluruh masyarakat Butur,” sebutnya.

“Harapan saya dengan adanya dialog ini bermanfaat bagi kerukunan di daerah. Sebagaimana visi misi selama masa menjalankan pemerintahan,” tandas Ketua DPD I PDIP Sultra ini.

Penulis: Shyndi
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.