Pemprov TNI
4 Pjs Bupati
Pemprov Pancasila

Golkar Sebut Pernyataan Ketua PAN Butur Sebagai Bentuk Ketakutan

PENASULTRA.ID, BUTON UTARA – Pernyataan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Buton Utara (Butur), Rukman Basri Zakaria di media sosial yang mengklaim pihaknya masih terus melakukan kontak dan lobi politik ke DPP Partai Golkar untuk memuluskan kendaraan pasangan Ridwan Zakariah-Ahali memantik bumerang fungsionaris partai berlambang beringin.

Promo Pena

Menurut Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPD Partai Golkar Butur, Ilham, pernyataan Rukman adalah sebuah propaganda dan bentuk ketakutan semata yang ingin memecah belah tim Gas Ful (Aswadi Adam-Farul Muhammad) jelang Pilkada Butur.

“Klaim saudara Rukman Basri Zakaria itu tidak mempunyai dasar yang rasional. Penyataan tersebut tidak mempunyai bukti kongkrit serta tolak ukurnya dimana?,” tegas Ilham dalam keterangan persnya, Senin 22 Juni 2020.

Ilham tak menampik jika RZ sebutan karib Ridwan Zakariah ikut mendaftar di Golkar saat penjaringan bakal calon bupati Butur. Namun dalam perjalanannya, DPD Golkar Sultra hanya mengeluarkan satu nama rekomendasi yakni Aswadi Adam ke DPP Golkar.

“Lantas, ketika dia (Rukman) mengatakan bahwa ketua DPP Golkar menghubunginya, pertanyaannya DPP Partai yang mana?,” semprotnya.

Pena Siberindo

Soal mekanisme lahirnya nama Aswadi Adam dalam usulan rekomendasi Golkar Sultra, Ilham menyebut hal tersebut telah melalui tahapan yang ketat. Dengan begitu ia memastikan tidak ada calon usungan Golkar yang maju di Pilkada serentak lahir lewat jendela atau pintu lain. Semua, kata dia, satu pintu penyaringan.

“Jadi, langkah yang diambil oleh Rukman ini sendiri, bukan untuk mengambil gerbong Partai Golkar, akan tetapi adalah bagian untuk memberikan propaganda terhadap semua tim yang sudah solid serta sebuah ketakutan dalam menutupi sebuah kekalahan,” tekannya.

Olehnya itu, Ilham menghimbau kepada semua tim pemenangan Gas Full tidak terpengaruh oleh propaganda yang dihembuskan oleh oknum-oknum yang tidak berkompeten. Sebab, gerbong Golkar masih tetap solid dan utuh bersama Aswadi Adam-Fahrul Muhammad. Tidak ada calon lain.

“Persoalan elektabilitas kakandakku Rukman, perlu belajar dari pengalaman lima tahun yang lalu. Siapa yang bisa pungkiri bahwa elektabilitas RZ sangat luar biasa dibandingkan dengan pendatang baru dalam hal ini Abu Hasan, namun apalah daya kekalahan tersebut harus diterima dengan lapang dada,” sebutnya.

“Olehnya itu dalam hal politik, jangan dulu terlalu merasa diatas serta takabur, karena bagi kami Aswadi Adam-Farul Muhammad adalah “Kuda Hitam” yang Insya Allah akan memenangkan kompetisi ini,” pungkas Ilham.

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Butur, Rukman Basri Zakaria mengklaim bahwa hingga saat masih ada sejumlah partai besar yang ingin bergabung di koalisi PAN dalam memenangkan Ridwan Zakariah-Ahali. Salah satunya adalah Golkar. Bahkan, Rukman menyebut pengurus DPP Partai Golkar masih intens menghubungi dirinya.(*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.