Pemprov TNI
Pemprov Pancasila
DPRD Gula

Bawaslu Butur Pantau ASN dan Perangkat Desa yang Terlibat di Pilkada

PENASULTRA.ID, BUTON UTARA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Buton Utara (Butur) terus memantau ASN dan perangkat desa yang ikut terlibat di Pilkada baik langsung di sosialisasi maupun konvoi kampanye.

Bombana Gula

Ketua Bawaslu Butur, Hazamudin mengatakan Bawaslu Butur menemukan satu kasus ASN pada tanggal 15 yang ikut terlibat dan masih ada dua kasus lagi ditemukan. Kemudian ada tiga orang yang sudah diproses sebelum adanya Covid-19. Satu kasus masih dalam proses. Dan masih ada sembilan kasus lagi menunggu rekomendasi.

“Bagi masyarakat yang melaporkan ASN terlibat dalam aktivitas Pilkada, Bawaslu akan menyembunyikan identitas pelapor tersebut,” kata Hazamudin, Selasa 23 Juni 2020.

Pena Siberindo

Kemudian, tambah dia, untuk akun media sosial yang mengaplod kegiatan kampanye dengan melibatkan nama salah satu ASN, tidak akan diproses apalagi akunnya tidak jelas atau lebih jelasnya sebagai akun palsu.

“Sosialisasi kampanye sekarang tidak ada batas waktunya. Jadi kami menunggu PKPU nya. Sedangkan untuk atribut kampanye belum ada larangan resmi dari tim Bawaslu. Sekarang init masih menunggu tahapan,” ujarnya.

Penulis : Shyndi
Tags : Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.