Pemprov TNI
Pemprov Pancasila
4 Pjs Bupati

Empat Kali Swab, Dua Warga Binongko 4 Kali Dinyatakan Positif Covid-19

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Dua warga Pulau Binongko, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang telah menjalani pemeriksaan Swab empat kali, masih tetap dinyatakan positif Covid-19.

Promo Pena

Hal ini berbeda dengan pasien lainnya yang sudah dinyatakan negatif setelah menjadi swab ketiga dan keempat.

Akibat hasil swab positif, dua warga pulau tukang besi itu masih menjalani perawatan di RSUD Wakatobi kurang lebih dua bulan lamanya.

Rencananya, kedua warga yang masuk dalam kategori orang tanpa gejalah (OTG) itu dijadwalkan akan menjalani swab kelimanya pada Rabu 24 Juni 2020.

Pena Siberindo

Jubir Covid-19 Wakatobi, Muliadin berharap, di swab kelima nanti dua pasien tersisa dari 11 orang yang terpapar sebelumnya, hasilnya bisa negatif agar mereka bisa pulang dan berkumpul bersama keluarganya.

“Kita semua berharap demikian,” harapnya, Senin 22 Juni 2020.

Sekedar diketahui, data kewaspadaan Covid-19 di Wakatobi menunjukan angka pasien virus yang mematikan itu menurun. Sementara jumlah angka pelaku perjalanan dari luar dan ke Wakatobi mengalami peningkatan hingga mencapai 5501 orang.

Dari jumlah tersebut, terdapat 500 orang masih dalam pemantauan. Sedangkan jumlah OTG masih dalam pemantauan berjumlah 11 orang.(*)

Penulis: Deni La Ode Bono

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.