DPRD Gula
Pemprov TNI
Pemprov Pancasila

Pemprov Sultra Salurkan Bantuan Beras untuk 10.613 KK di Wakatobi

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Dinas Ketahanan Pangan melalui tim Gugus Covid-19 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan beras kepada 10.613 kepala keluarga (KK) warga Kabupaten Wakatobi, Rabu 24 Juni 2020.

Bombana Gula

Setiap paket beras bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 ini memiliki berat 18 Kg. Total keseluruhan berjumlah 191 ton.

Koordinator Gugus Tugas Covid-19 Wakatobi, Aristos memastikan penyaluran bantuan kepada warga terdampak tidak akan terjadi dobol karena data penerima diambil dari Pemda Wakatobi melalui Dinsos.

“Data pemberian bantuan kita mengacu pada surat edaran KPK. Jadi datanya harus dari Dinsos. Ini sudah melalui verifikasi sebelum disalurkan,” tutur Aristos.

Pena Siberindo

Sementara itu, Bupati Wakatobi melalui Sekda, La Jumadin mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan beras dari Pemprov Sultra ini.

“Harapannya bantuan ini dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat di tengah pandemi,” tutur Jumadin.

Sebelum beras disalurkan ke masyarakat, Gugus Tugas Covid-19 Sultra menyerahkan bantuan secara simbolik kepada tim Gugus Covid-19 Wakatobi.

Bantuan tersebut selanjutnya akan disalurkan langsung ke warga terdampak Covid-19 yang ada di enam kecamatan di Kabupaten Wakatobi. Dengan rincian, di Kecamatan Wangiwangi sebanyak 2.936 KK, Wangiwangi Selatan 2.427 KK, Kaledupa 2.157 KK, Kaledupa Selatan 1.383 KK, Tomia 492 KK dan Tomia Timur 1.218 KK.(*)

Penulis: Deni La Ode Bono

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.