Pemprov Pancasila
Pemprov TNI
4 Pjs Bupati

Samahuddin Salurkan Bantuan Beras di Dua Kecamatan

PENASULTRA.ID, BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng) H. Samahuddin menyalurkan bantuan beras dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 Selasa, 30 Juni 2020.

Promo Pena

Kali ini bantuan beras sejumlah 1.615 karung itu disalurkannya secara langsung kepada masyarakat di Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng) dan Kecamatan Mawasangka.

Orang nomor satu di Buteng ini merinci bantuan beras yang disalurkannya kali ini tersebar di Kecamatan Masteng sejumlah 714 KK. Sedangkan di Kecamatan Mawasangka yakni di Kelurahan Mawasangka 397 KK, dan Kelurahan Watolo 504 KK.

Pada kesempatan ini, Samahuddin menuturkan dimana bantuan pangan dari Pemrov ini diutamakan kepada masyarakat di kelurahan.

Pena Siberindo

“Yang kurang mendapat bantuan selama Covid-19 di kelurahan, makanya bantuan dari pangan kita fokuskan di kelurahan. Ini berkat perjuangan Dinas Pangan Buteng yang sudah mengajukan ke Pemprov,” kata Samahuddin.

Ia meminta kepada masyarakat penerima bantuan beras tidak melihat besar kecilnya bantuan yang diberikan melainkan nilai dan keikhlasannya.

“Ainia pomahinta’a dofowa’aomo bantuan yo bae. Jadi koiye damondo kabahi bae kandadi noa tangkao kaikhlasino, dae salo tarima kasih (bahasa daerah Buteng). Semoga virus corona ini segera selesai,” jelas Samahuddin.

Penulis : Amrin Lamena
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.