Pemprov Pancasila
Pemprov TNI
4 Pjs Bupati

Pemkab Buteng akan Bangun Jalan ke Lokasi Kampus B USN

PENASULTRA.ID, BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng) H. Samahuddin meninjau pembangunan kampus B Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka yang terletak di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buteng.

Promo Pena

Kampus B USN di Kecamatan Mawasangka ini, merupakan kelas jauh dari kampus USN Kolaka yang dipimpin rektor Dr. Azhari yang merupakan putra daerah Mawasangka.

Samahuddin mengatakan, pembangunan kampus B USN ini akan diikuti pembangunan jalan yang akan biayai melalui APDB Kabupaten Buteng.

“Jadi ini kita akan ikuti dengan pembangunan jalan, sudah kita bicarakan dengan pihak kampus, nanti luasnya sekitar 15 sampai 16 meter,” kata Samahuddin saat ditemui di lokasi, Selasa 30 Juni 2020.

Selain itu, pembangunan jalan menuju kampus, pihaknya akan membuat dua jalur. Diamana jalur pertama dari simpangan SMA 2 Mawasangka dan jalur ke dua akan melawati pasar Wakambangura dengan lebar 9 meter.

“Pembangunannya ada yang 2020 ada juga 2021. Untuk 2020 ini kita suda siapkan anggaran Rp 750 juta untuk pengerasan jalan dari Pasar Wakambangura. 2021 baru kita aspal semua, karena tidak bisa langsung pengaspalan,” ujarnya.

Pena Siberindo

“Ini rezeki yang luar biasa untuk Buteng. Sebab kampus untuk berada di daerah baru seperti Buteng tidak segampang itu. Dan saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan pak Azhari,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua komisi III DPRD Buteng Tasman, menjelaskan pihaknya sangat mendukung upaya Pemkab Buteng untuk membangun infrastruktur jalan sebagai akses ke kampus USN ini.

“Ketika usulan Pemkab Buteng masuk ke DPRD, saya kira tidak ada alasan untuk tidak setuju,” cetus Tasman.

Apa lagi, lanjut Tasman, kampus ini nantinya pasti akan menjadi pusat peradaban Buteng.

“Utamanya SDM, pemikir-pemikir Buteng kedepannya pasti lahir dari sini. Karena itu saya kira kita mendukung seribu persen. Saya sangat mengapresiasi langkah yang diambil Pemda Buteng,” tandas Tasman.

Penulis : Amrin Lamena
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.