Pemprov Pancasila
Pemprov TNI
DPRD Gula

Lawan Incumbent, Wabup Konut Gandeng Kader PDIP

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARA – Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Raup memastikan diri maju di Pilkada Konut yang akan digelar akhir tahun ini usai menggenggam rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN).

Bombana Gula

Dengan dukungan full PAN tersebut, Raup secara otomatis dipastikan tidak akan berpasangan lagi dengan Ruksamin sebagai tandemnya pada Pilkada sebelumnya.

“Untuk pasangan saya nantinya bertarung di Pilkada 2020 ini adalah anggota DPRD Konut aktif sekaligus kader PDIP Iskandar Mekuo,” ungkap Raup saat ditemui bersama Bupati Konut, Ruksamin usai syukuran HUT Bhayangkara ke 74 di Mapolres Konut, Rabu 1 Juli 2020.

Menurut Ketua DPC PAN Konut itu, proses demokrasi sangat dinamis, tidak ada yang bisa menghalangi hak konstitusi seseorang untuk dipilih dan memilih. Apalagi, kata Raup, di Konut banyak kader potensial yang punya kans untuk turut bertarung di Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pena Siberindo

“Saat ini yang memenuhi syarat pintu partai adalah PBB dan PAN karena kedua partai ini memiliki persentase 20 persen atau 4 kursi. Tapi, melihat proses demokrasi ini seperti proses alam bisa saja mungkin dua atau tiga calon,” beber mantan ketua DPRD Konut itu.

Dikesempatan itu pula Raup menegaskan bahwa hingga saat ini hubungannya dengan Bupati Konut, Ruksamin yang juga ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara (Sultra) baik-baik saja. Tidak ada kisruh.

Hal itu pun dibenarkan Ruksamin saat dimintai tanggapannya.

“Beliau (Raup) diperintahkan oleh partainya. Harus kita hormati karena itu adalah proses demokrasi. Yang jelas, dan ingin saya tegaskan hari ini, sampai dengan saat ini saya masih jadi Bupati dan Raup masih jadi wakil saya sampai 21 April 2021,” pungkas Ruksamin.(*)

Penulis: Iwan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.