DPRD Gula
Pemprov TNI
Pemprov Pancasila

Dapat Rekomendasi Hanura, RAG-SS: Ini Bukti Keseriusan Kami

PENASULTRA.ID, KENDARI – Usai mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae memastikan bakal melenggang di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Rusmin mengatakan, surat keputusan dari DPP Partai Hanura adalah bukti keseriusan pihaknya untuk maju betarung di ajang kontestasi politik lima tahunan tersebut.

“Ini membuktikan kita siap maju, bukan hanya cerita atau istilahnya bukan kaleng-kaleng,” kata Rusmin, Jumat 3 Juli 2020.

Menurutnya, sudah saatnya seluruh tim atau pendukung bekerja lebih serius, sebab, persoalan pintu sebagai syarat utama maju di Pilkada Konsel telah tuntas. Sehingga tak ada lagi yang perlu didiskusikan terkait kepastian mendapatkan kendaraan politik.

“Sudah fix. Saatnya bekerja dengan hati, bukan sesuka hati karena kita adalah solusi yang cerdas dan bermartabat bagi Konsel,” beber Rusmin.

Sementara itu, Senawan Silondae mengatakan, usai mendapat rekomendasi dari DPP Partai Hanura, pihaknya dalam waktu dekat juga akan menerima rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Dalam waktu dekat kami akan ke Jakarta untuk ambil rekomendasi dari PDIP,” tegas Senawan.

Ia mengaku, selain Hanura dan PDIP, masih ada beberapa partai politik (parpol) lainnya seperti PAN, Gerindra, PBB dan PPP yang telah dibangun komunikasi hingga ke tingkat Sekjend DPP.

“Memang ada juga beberapa partai lainnya. Kita sudah komunikasi ke tingkat Sekjend. Alhamdulilah responnya baik, tinggal kita finalkan saja,” tutup Senawan.

Untuk diketahui, pasangan berakronim RAG-SS ini resmi mendapat dukungan atau rekomendasi dari DPP Hanura lewat surat keputusan Nomor 066/B.3/DPP-HANURA/VI/2020 yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang dan Sekjendnya, Gede Pasek Suardika, pada 29 Juni 2020.

Surat keputusan itu diberikan kepada pasangan RAG-SS oleh Sekretaris Tim Pilkada Pusat DPP Hanura, Tellie Gozelie di Jakarta, Kamis 2 Juli 2020.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.