Pemprov TNI
Pemprov Pancasila
4 Pjs Bupati

Di HUT ke 13, Abu Hasan Beberkan Keberhasilannya Membangun Butur

PENASULTRA.ID, BUTON UTARA – HUT Butur ke 13 tahun ini dirayakan tidak seperti biasanya, Pemda Butur tahun ini hanya menggelar doa dan zikir bersama di Rujab Bupati Butur dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dimasa pendemi Covid-19.

Promo Pena

“Saya memohon maaf kepada seluruh masyarakat Butur peringatan hari ulang tahun tidak ada kemeriahan seperti tahun sebelumnya. Karena hanya menggelar doa dan zikir verdant,” kata Bupati Butur Abu Hasan, Kamis 2 Juli 2020.

Abu Hasan mengatakan, sudah 13 tahun umur Butur. Dan bukan hanya satu pemimpin yang memimpin daerah ini tapi sudah enam kepala daerah yang memimpin termasuk dirinya.

Pena Siberindo

“Saya menjalani empat tahun kepemimpinan. Dan saya sudah membangun empat tahun Butur berdasarkan visi misi sesuai filosofi daerah kita “lipu tinadeakono sara”, tambah dia.

Ia menjelaskan, infrastruktur daerah harus dipahami indikasi sebenarnya, terutama persoalan jalan di Butur. Menurut dia, yang ditau masyarakat hanya jalan poros Mata-Kabatengka dan jalan poros Waode Buri-Labuan. Namun, sambung dia, masyarakat tidak tau ada jalan yang dibangun oleh Bupati.

“Tahun ini sebenarnya jalan di Butur akan selesai dengan dana DAU dan dana DAK. Tapi karena adanya pemotongan anggaran untuk Covid-19, sehingga terpaksa sebagian jalan yang akan kita bangun harus ditunda. Misalnya jalan Waode Buri-Labuan kita hanya bisa bangun sampai di Sawanaperu. Sementara Laamoahi-Torombia-Labuan masih ditunda karena dana DAK diambil,” terang Ketua DPD I PDIP Sultra itu.

Penulis : Shyndi
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.