4 Pjs Bupati
Pemprov Pancasila
Pemprov TNI

176 PPDP Ikut Rapid Test, Dua Reaktif Satu Invalid

PENASULTRA.ID, BUTON UTARA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Buton Utara (Butur) melakukan pemeriksaan rapid test bagi peserta Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Promo Pena

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Butur dr. Muh Ali Badar mengatakan, harusnya peserta rapid test sebanyak 207 orang, tapi hanya 176 orang yang datang.

“Hasilnya dua orang reaktif dan sudah dilakukan pengambilan sampel swab. Satu orang invalid dan 173 orang non reaktif,” kata Ali Badar, Minggu 5 Juli 2020.

Tambah Ali Badar, invalid artinya hasil tidak dapat disimpulkan karena tidak terbaca sama sekali serumnya termaksud kontrolnya tidak terbaca. Jadi harus diulang lagi. Sementara dua orang yang reaktif bisa digugurkan, tapi bisa dipertimbangkan kembali jika hasil swab PCR negatif.

Pena Siberindo

“Masih ada 600 orang permintaan dari KPU Butur untuk dilakukan rapid tes. Kita akan menyesuikan dengan kesiapan SDM dan logistik,” ujarnya.

Ia menambahkan, stok rapid test yang tersedia di Dinkes sebanyak 400 an. Dan akan dibagikan ke RSUD dan Puskesmas.

“Untuk kebutuhan yang akan melakukan perjalanan keluar kota akan tes di perguruan tinggi sementara kita tunda dulu, sampai ada stok terbaru,” jelasnya.

Penulis : Shyndi
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.