Pemprov Pancasila
4 Pjs Bupati
Pemprov TNI

Demo BST Ricuh, Korlap Demonstran Luka Parah

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Demonstrasi menuntut pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II yang dilakukan sejumlah aktivis dan mahasiswa didepan kantor Bupati Wakatobi, Senin 6 Juni 2020 diwarnai kericuhan.

Promo Pena

Kericuhan tersebut mengakibatkan, Koordinator Lapangan (Korlap) Emen La Huda mengalami luka parah di tulang pipi kirinya. Tak hanya itu, bahkan ia menjadi bulan-bulanan oknum aparat Kepolisian dan Satpol PP.

Tidak hanya Korlap, salah seorang aparat kepolisian juga mengalami luka dibagian kepala terkena lemparan batu para demonstran.

Bentrok antara aparat dengan demonstran berawal dari permintaan massa aksi untuk berdialog dengan pihak Dinas Sosial sebagai penanggung jawab BST di luar kantor Bupati tidak dituruti.

Demonstran yang kecewa berusaha menerobos pintu pagar kantor bupati, yang diwarnai aksi dorong dengan aparat. Pintu pagar yang jadi sasaran pun roboh.

Emosi masa aksi pun menjadi-jadi lantaran terprovokasi dengan salah seorang oknum Satpol PP, yang melempar aqua gelas mengenai kepala seorang pendemo. Bentrok pun tak terelakan.

Masa aksi buyar setelah mendengar bunyi letupan aparat untuk menenangkan masa. Bahkan, aksi kejar- kejaran dengan aparat pun tak bisa dihindari.

Pena Siberindo

Korlap aksi sebagai penanggung jawab yang diamankan aparat tiba-tiba diserang oknum aparat Satpol PP dan Polisi.

Emen La Huda mengaku, tiba – tiba ia diserang oleh oknum Satpol PP dan Polisi. Ia mengenal wajah pelakunya tapi tidak mengetahui namanya.

“Saya harap agar mereka dipecat,” harapnya.

Akibat penganiayaan, wajahnya berlumuran darah yang mengalir dari luka menganga di tulang pipi kirinya.

Emen La Huda dan sejumlah masa aksi pun melaporkan penganiayaan ini ke Polres Wakatobi untuk diusut tuntas.

Menanggapi hal itu, Kapolres Wakatobi AKBP Anuardi menegaskan akan memproses kejadian tersebut secara profesional.

“Sekarang kan sudah dilaporkan, kita akan selidiki dulu untuk mengungkapnya,” ujar Anuardi.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.