Pemprov Pancasila
DPRD Gula
Pemprov TNI

Berganti, Lukman Abunawas Resmi Nahkodai DPD PDIP Sultra

PENASULTRA.ID, KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi berganti.

Ketua DPD PDIP Sulltra sebelumnya yang dijabat oleh Abu Hasan digantikan oleh Lukman Abunawas.

Hal tersebut terungkap dalam rapat konsolidasi organisasi melalui zoom meeting yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dengan menghadirkan seluruh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP se Sultra, Selasa 7 Juli 2020 sekitarp ukul 13.00 Wita.

Dalam pertemuan tersebut, pihak DPP PDIP diwakili oleh Ketua Bidang Organisasi DPP PDIP, Syukur Nababan dan Ketua Bidang Pariwisata DPP PDIP, Wiriyanti Sukamdani.

Ketua DPC PDIP Butur, Ahmad Afif Darvin mengatakan, pergantian ini dilakukan karena pihak DPP meminta Abu Hasan fokus pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Buton Utara (Butur).

Dimana Abu Hasan kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Butur pada Pilkada serentak Desember 2020.

“Sesuai arahan dari pak Syukur Nababan, Abu Hasan diminta fokus di Pilkada Butur Ia menyampaikannya sesuai arahan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri,” kata Afif, Selasa 7 Juli 2020.

Menurutnya, dalam pertemuan tersebut, Syukur Nababan mengaku, pemberhentian Abu Hasan sebagai Ketua DPD PDIP Sultra telah dilakukan sejak sebulan lalu.

“DPP PDIP sejak sebulan yang lalu telah memberhentikan Abu Hasan sebagai Ketua DPD Sultra dan digantikan oleh Lukman Abunawas,” jelasnya.

Ditanyakan terkait Surat Keterangan (SK) pergantian tersebut, Afif mengaku masih menunggu. Sebab, ia juga terkejut dengan adanya informasi pergantian itu.

“Kalau SK saya belum tahu pasti kapan terbit. Yang jelas perintah DPP itu Abu Hassan digantikan oleh Lukman Abunawas dari jabatan Ketua DPD PDIP Sultra. Kami semua tadi terkejut,” tukasnya.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.