Pemprov TNI
DPRD Gula
Pemprov Pancasila

Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019 di DPRD Wakatobi Ditunda

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Wakatobi dalam rangka penyampaian pendapat Badan Anggaran dan Pemandangan Umum Fraksi terhadap Pidato Penjelasan Umum Bupati tentang Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019 akhirnya ditunda. Sebab semua fraksi belum menyiapkan pemandangan umum.

Bombana Gula

Setelah dua kali tidak terlaksana, akhirnya Dewan menyepakati rapat tersebut akan dilaksanakan pekan depan, Senin 13 Juli 2020.

“Kita dalami dulu isi dokumen APBD baru kita laksanakan,” kata Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, H. Hamiruddin, Selasa 7 Juli 2020.

Pena Siberindo

Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Wakatobi ini membantah penundaan rapat paripurna tersebut, bukan disebabkan karena tidak tersedianya copyan dokumen APBD kepada anggota DPRD, seperti informasi yang berkembang di kalangan awak media.

“Dibalik penundaan rapat paripurna, saya menyampaikan apresiasi terhadap pengelolaan keuangan daerah dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke enam kalinya,” ungkapnya.

Adapun semua fraksi yang belum menyiapkan pemandangan umumnya antara lain, Fraksi Golkar, PDI Perjuangan, Nasdem, dan dua fraksi gabungan lainnya.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.