Pemprov TNI
Pemprov Pancasila
DPRD Gula

Musprov Perbasasi Sultra, Agista Harap Sultra Bisa Dapat Emas di PON XX

PENASULTRA.ID, KENDARI – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Agista Aryani Ali Mazi berharap prestasi yang telah diraih Softball dapat terus ditingkatkan, utamanya dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. 

Hal tersebut diungkapkan Agista saat membuka acara Musyawarah Provinsi (Musprov) Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra dengan agenda pemilihan ketua dan pengurus baru di salah satu hotel di Kendari, Rabu 15 Juli 2020.

“Yang paling penting sekarang, kita fokus untuk latihan menuju PON di Papua. Target kita kalau bisa mendapatkan emas,” kata Agista.

Menurutnya, dengan adanya ketua dan kepengurusan baru nantinya, dapat lebih meningkatkan prestasi seluruh cabang olahraga yang ada di Perbasasi Sultra. Apalagi, untuk cabang olahraga Saftball telah banyak mendapat prestasi baik dikanca nasional maupun internasional.
 
“Ini kebanggaan bagi masyarakat di Sultra, pastinya harus selalu ada pelatihan dan mencari bibit atlet agar bisa terus menjaga prestasi saftball Sultra.Kita berharap dalam pemilihan kepengurusan yang baru ini bisa berjalan lancar dan sukses,” ungkap Agista.

Sementara itu, Ketua Pengprov Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul mengatakan, melalui musprov ini pihaknya berharap seluruh insan softball di Sultra mampu menyatutkan visi dan misi guna menghasilkan program kerja yang baik.

“Saya sadari bukan pekerjaan yang mudah untuk mempertahankan medali emas di PON. Tetapi kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk merealisasikan target di PON XX mendatang,” terang Pahri. 

Ia mengaku, akan berusaha sebaik mungkin untuk melakukan pembinaan kepada para atlet saftball terlebih dalam menghadapi PON XX.

Meski mendapat sejumlah kendala, seperti adanya pandemi Covid-19 yang mengakibatkan jadwal latihan para atlet terhambat hingga enam bulan lamanya, namun ia optimis, cabor Saftball dapat memberikan hasil yang maksimal pada PON mendatang.

“Kendala lain yang sekarang ini, kita belum dapat kepastian pelaksanaan PON. Supaya kita bisa mengatur strategi, tapi kita terus lakukan latihan mandiri, dan tanggal 16 Juli ini kita adakan fun game yang kita harapkan agar atlet tetap bisa meningkatkan skillnya,” tutupnya. 

Untuk diketahui, dalam Musprov Pengprov Perbasasi Sultra kali ini, nama Pahri Yamsul di gadang-gadang bakal kembali di dorong untuk maju sebagai Ketua Pengprov Perbasasi Sultra.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.