Pemprov Pancasila
Pemprov TNI
DPRD Gula

Rusman Emba-Bahrun Labuta Resmi Didukung PKB di Pilkada Muna

PENASULTRA.ID, KENDARI – Pasangan LM Rusman Emba-Bahrun Labuta resmi mendapat dukungan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Muna 2020.

Dukungan tersebut ditandai dengan adanya surat keputusan (SK) DPP PKB dengan Nomor 3034/DPP/01/VII/2020 ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB, Hasanuddin Wahid.

“SK telah diberikan kepada pasangan LM Rusman Emba-Bahrun Labuta siang tadi,” kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tenggara (Sultra), Jaelani melalui rilis persnya, Kamis 16 Juli 2020.

Menurutnya, beberapa alasan PKB memilih mendukung LM Rusman Emba di Pilkada Muna karena berkaca pada realitas politik yang ada di daerah tersebut.

PKB, kata Jay sapaanya, selalu merujuk pada survei dalam menentukan dukungan calon di Pilkada.

“Kebetulan, berdasarkan survei yang diperoleh DPP PKB, LM Rusman Emba-Bahrun Labuta memiliki tingkat elektabilitas tertinggi dibanding calon lainnya,” beber Jay.

Jaelani mengaku, dukungan PKB ini juga disertai syarat kepada LM Rusman Emba selaku inkumbent untuk melanjutkan pembangunan di Bumi Sowite lima tahun ke depan.

“Diharapkan agar terjadi pembangunan berkelanjutan di Muna dan itu yang ditekankan DPP kepada pasangan LM Rusman Emba-Bahrun Labuta,” ujarnya.

Dengan adanya keputusan DPP PKB ini, Jay mengajak seluruh kader baik dari tingkat pusat hingga ranting untuk bergerak bersama memenangkan calon yang telah diusung.

“DPP menginstruksikan agar seluruh kader untuk memenangkan calon yang kita dukung. Hal ini sebagai komitmen dan konsistensi kita berpartai. Apa pun keputusan partai harus kita patuhi,” tutupnya.

Untuk diketahui, di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna, PKB memiliki empat kursi. Sejauh ini, Rusman telah mengantongi rekomendasi dari Partai Golkar berjumlah empat kursi. Selain itu, Rusman-Bahrun juga telah mengantongi dukungan PKS sebanyak dua kursi.

Dengan demikian, total kursi yang dikantongi Rusman Emba sebanyak 10 kursi dan sudah cukup untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.