Pemprov Pancasila
DPRD Gula
Pemprov TNI

Kohaku Eatery & Warngops, Kedai Bergaya Jepang Spot Foto Instagramable

PENASULTRA.ID, KENDARI – Selain keindahan alam dan kulinernya, ternyata di Sulawesi Tenggara (Sultra) tepatnya di Kota Kendari juga terbilang cukup banyak coffee shop kekinian yang bisa jadi tempat hangout sambil menyeruput kopi.

Kohaku Eatery & Warngops misalnya, kedai kopi yang berada di area Hotel Fortune Front One Hotel Kendari ini memiliki desain interior yang modern dan bergaya ala Jepang membuat coffee shop ini layak jadi spot foto instagramable. 

General Manager Fortune Front One Hotel, Hendra Nirwansyah mengatakan, kedai ini memang di design dengan konsep kafe yang cozy bikin pengunjung merasa nyaman.

“Owner kami suka sama semua yang berbau jepang. Termasuk ikan koi, kohaku dan lain-lain. Makanya kita buat dinding-dindingnya dipenuhi lukisan ikan koi, ikan emas, teratai dll,” kata Hendra, Jumat 17Juli 2020.

Menurut Hendra, nama kedai ini diambil dari salah satu jenis ikan koi yang terkenal di Jepang, yakni kohaku. Dimana hewan perpaduan merah, putih, hitam dan kuning ini merupakan salah satu ikan dengan umur terpanjang di dunia.

Bombana Gula
Pena Siberindo
Terlihat pengunjung Kohaku Eatery & Warngops sedang berfoto. Foto: Istimewa

“Dengan filosofi tersebut kita ingin kedai ini juga memiliki umur yang panjang. Juga hewan ini setia. Kita ingin kedai ini seperti dengan namanya Kohaku,” beber Hendra.

Cafe yang buka mulai pukul 10.00 hingga 00.00 Wita ini menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman yang harganya relatif terjangkau namun tetap dengan kualiatas restaurant.

“Saya ingin memperlihatkan bahwa warung ngopi di hotel itu tak semahal kelihatannya. Harga yang kami tawarkan mulai dari Rp12 ribu hingga Rp40 ribu,” jelas Hendra.

Menariknya, dikedai ini tak hanya menyajikan makan, minuman tapi juga live musik, bahkan setiap pengunjung juga bisa ikut menyumbang lagu alias karaokean.

Tak hanya itu, kedai ini dapat digunakan untuk berbagai kegiatan seperti small wedding, acara pertunangan, ulang tahun, perayaan anniversary, arisan, talk show hingga tauziah.

“Tapi waktunya kita batasi yakni hanya enam jam. Karena kasihan bagi pengunjung yang mau nongkrong. Ada juga delevery order atau pesan antar dengan bekerjasama dengan Grab. Atau bisa hubungi pihak hotel di nomor 08114000359 untuk memesan,” ujar Hendra.

Ia mengaku, lahirnya kedai Kohaku ini mengingat ditengah pandemi virus corona atau Covid-19 banyak tempat usaha termasuk perhotelan ikut terdampak. Salah satu cara agar tetap bertahan atau survive yakni dengan menghadirkan kedai Kohaku.

“Ditengah pandemi, usaha yang masih tetap berjalan yakni hanya bisnis makanan dan minuman, untuk itulah kita hadirkan Kohaku Eatery & Warngops, lebih survive,” tutupnya.

Bagi anda yang penasaran ayo kunjungi Kohaku Eatery & Warngops di Fortune Front One Hotel Kendari tepatnya di jalan Kedondong Nomor 889.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.