Pemprov TNI
Pemprov Pancasila
DPRD Gula

Gugus Tugas Covid-19 Butur Bagikan Masker dan Stiker

PENASULTRA.ID, BUTON UTARA – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buton Utara (Butur) dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membagikan masker dan stiker gratis protokol kesehatan kepada pengunjung pasar Minaminanga, Minggu 19 Juli 2020.

Bombana Gula

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Butur, Ali Badar mengatakan sebanyak 100 masker yang dibagikan ditambah dengan stiker protokol kesehatan pada para pengunjung pasar. Adapun sasarannya, orang yang tidak memakai masker.

“Karena mulai 27 Juli sudah keluar peraturan gubernur sanksi yang tidak memakai masker, kemungkinan kita akan mengeluarkan Perda/Perbub supaya ada kedisiplinan pengunaan masker,” ujarnya.

Pena Siberindo

“Kita sudah lihat presentase pengunaan masker sudah 70 sampai 80 persen ada kesadaran. Apalagi kita buatkan Perda/Perbub sanksi bagi yang tidak mengunakan masker,” tambah dia.

Lanjut Ali Badar, kedepannya dengan aktivitas seperti ini pengunaan masker menjadi kedisiplinan. Disamping New Normal kita sudah terbiasa.

“Kedepannya supaya ada adaptasi protokoler terbaru artinya seperti ditekan tapi menjadi kebutuhan sehari-hari. Sedangkan stiker kesehatan ini sasaran kita tempel di rumah-rumah agar mereka tau apa protokol masuk dan keluar rumah,” pungkasnya.

Penulis : Shyndi
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.