Pemprov Pancasila
Pemprov TNI
DPRD Gula

Bupati Surunuddin Minta Kades Lerepako Kembali Bekerja

PENASULTRA.ID, KONAWE SELATAN – Dugaan perbuatan amoral oleh Kepala Desa (Kades) Lerepako, Kecamatan Laeya Nasaruddin yang dilaporkan oleh sejumlah pihak dengan mengatasnamakan Koalisi Masyarakat Desa Lerepako Bersatu belum lama ini akhirnya diputuskan oleh Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga.

Bombana Gula

Bahkan, Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengatakan dari hasil pemeriksaan lapangan tim Inspektorat daerah dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Konsel diperoleh fakta bahwa tidak ada alasan untuk mencopot Nasaruddin.

“Setelah menerima laporan tim, saya putuskan Kades Lerepako silahkan kembali fokus bekerja semua polemik selesai,” kata Surunuddin di Rujab Bupati, Selasa 21 Juli 2020.

Pernyataan Surunuddin itu, sekaligus memberikan jawaban kepada Konsorsium Aktivis Konsel bersama masyarakat Desa Lerepako yang menggelar aksi demonstrasi didepan Rujab Bupati.

Pena Siberindo

Dalam orasinya, Kordinator aksi Purnomo meminta agar Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga untuk tidak menindaklanjuti tuntutan yang mengatasnamakan koalisi masyarakat Desa Lerepako Bersatu.

Bahkan, Purnomo meminta kepada Bupati untuk segera memberhentikan anggota BPD Lerepako. Dan tidak mengabulkan tuntutan aksi koalisi masyarakat Desa Lerepako.

“Kami anggap ada by desain untuk menjatuhkan Kades Lerepako. Sebab kami menganggap tudingan itu merupakan fitnah untuk menjatuhkan kepala desa,” ungkap Purnomo.

Penulis : Pyan
Editor : Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.