Pemprov TNI
DPRD Gula
Pemprov Pancasila

Disebut Ilegal, Ketua Porkemi Sultra Nilai Wagub Tidak Paham

PENASULTRA.ID, KENDARI – Ketua Persatuan Olahraga Kempo (Porkemi) Sulawesi tenggara (Sultra) Nasrudin angkat bicara soal pernyataan Lukman Abunawas yang menyatakan organisasinya tidak memiliki legalitas.

Bombana Gula

Ia menilai, Wakil Gubernur Sultra itu tidak paham soal status legalitas Porkemi. Sehingga menyatakan Persaudaraan Sherinji Kempo Indonesia (Perkemi) satu-satunya organisasi kempo yang sah.

“Dia (Lukman Abunawas) tidak paham, kalau dia bilang Porkemi tidak legal atau sah, kami punya  surat dari Kemenkumham. Ada pengurus di pusat dan di daerah, serta sudah terdaftar di Komite Olimpiade Indonesia (KOI),” kata Nasrudin pada awak media, Senin 3 Februari 2020.

Pena Siberindo

Ia menjelaskan, baik Porkemi atau Perkemi, saat ini telah diakui keabsahannya oleh pemerintah. Hal itu dibuktikan dengan surat legalitas resmi dari pemerintah dan lembaga asosiasi cabang olahraga.

“Jadi saya tidak mau bicara panjang lebar, nah Porkemi terdaftar di KOI bahkan kami sudah mengirimkan atlit di ajang kejuaraan nasional. Kalau pun Perkemi terdaftar di KONI yah itu sah-sah saja, silahkan kita jangan saling menyalahkan,” terangnya.

“Kalau pemerintah menghalang-halangi saya akan lawan,” pungkas Nasrudin.

Penulis: Burhanuddin
Editor: Faisal

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.