Promo Pena

Tokoh Adat Mandati Siap Dukung HATI di Pilkada Wakatobi

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Sejumlah tokoh agama di wilayah adat Mandati (Kadie) mendoakan pasangan H. Haliana-Ilmiati Daud agar perjuangannya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Wakatobi pada 9 Desember 2020 mendatang mendapat ridho Allah SWT.

Doa bersama tersebut digelar di Masjid tua Kadie Mandati, Jami’ Syuhadah, di Kelurahan Mandati I, Kecamatan Wangiwangi Selatan, Minggu 26 Juli 2020.

Salah seorang tokoh adat Mandati, Usman Baga mengatakan, di pundak H. Haliana-Ilmiati Daud atau HATI masyarakat Wakatobi berharap adanya perubahan.

“Artinya lebih baik dari hari ini” kata Ketua lembaga adat Kadie Mandati ini.

Menurutnya, dukungan yang diberikan kepada pasangan HATI tidak terlepas dari adanya dukungan dari mayoritas masyarakat yang mengharapkan perubahan.

Ia mengklaim dukungan kepada rival petahana ini juga sudah datang dari seluruh tokoh adat Kadie Mandati yang tidak sempat hadir dalam doa bersama tersebut.

“Kami berharap pasangan HATI nantinya bisa membawa perubahan yang signifikan untuk kemajuan Wakatobi yang lebih baik,” harap Usman.

Menanggapi hal itu, Haliana mengaku bersyukur karena disambut dengan doa bersama oleh para toko adat. Apalagi dilakukan di masjid kebesaran masyarakat Mandati.

“Ini kejutan bagi saya karena pilkada sebelumnya tidak ada. Doa yang kami gelar ini merupakan dukungan luar biasa dari masyarakat yang menginginkan perubahan. Semoga niat kita bersama untuk kemajuan bisa terwujud tahun ini,” tutup Haliana.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.