DPRD Gula
Pemprov Pemuda
Pemprov TNI

Bawaslu Temukan Ratusan Karung Beras Parpol di Aula Kecamatan Tomia Timur

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wakatobi menemukan ratusan karung beras yang tersimpan rapi di aula Kantor Kecamatan Tomia Timur beberapa waktu lalu. Diduga, beras tersebut merupakan titipan dari partai Golkar.

Bombana Gula

Atas temuan tersebut, Bawaslu memeriksa Camat Tomia Timur, La Ode Usra karena diduga menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan partai politik (parpol).

“Saat kami periksa beliau (Usra) mengaku kalau itu beras bantuan dari partai,” ungkap Kordiv Hukum Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Bawaslu Wakatobi, La Ode Januria saat diwawancarai wartawan Penasultra.id, Senin 27 Juli 2020.

Sebagai tindak lanjut kasus ini, Bawaslu Wakatobi telah mengirim berkas hasil pemeriksaan sang camat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada 19 Juli 2020 lalu.

Pena Pemuda

Sementara itu, La Ode Usra yang dikonfirmasi berdalih tak mengetahui bahwa beras yang dititip di kantornya berasal dari partai Golkar.

“Sebelumnya pak bupati menghubungi saya untuk membeli beras dari penyedia sebanyak 5 ton. Beras itu rencananya akan diberikan kepada masyarakat sebagai bantuan Covid-19,” tuturnya.

Sekedar diketahui, saat Bawaslu Wakatobi menemukan barang bukti, beras yang tersisa tinggal 490 karung. Setiap karung berisi beras seberat 5 Kg.(*)

Penulis: Deni La Ode Bono

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.